Ingredients Carasun Sunscreen: SPF 45 PA++++

Carasun Sunscreen Ingredients
Ingredients Carasun Sunscreen

Ingredients carasun sunscreen apa sih yang menbuat para pecinta sunscreen banyak membandingkannya dengan azarine sunscreen SPF 45. Dari carasun sunscreen review banyak yang bilang carasun sunscreen ini ringan ga lengket saat diaplikasikan di kulit ada juga yang bilang carasun sunscreen ini verminyak dan perih di area sekitar mata.

carasun sunscreen adalah chemical sunscreen yang diklaim cocok untuk kulit tropis. Apakah benar yuk kita bahas

Harga Carasun Sunscreen

  • Harga Carasun Sunscreen 8ml 17.500
  • Harga Carasun Sunscreen 30ml 69.000

Ingredients Carasun Sunscreen 

Saya kasih ingredients carasun sunscreen dalam 3 versi yaitu skincarisma, cosdna dan website resmi 

Ingredients Carasun Sunscreen Skincarisma

Pas saya cek di website skincarisma brand carasun belum terdaftar semoga secepatnya terdaftar ya

cara sun sunscreen ingredients skincarisma
Carasun Sunscreen Skincarisma

Ingredients Carasun Sunscreen Cosdna

cara sun sunscreen ingredients cosdna
Carasun Sunscreen Cosdna

Ingredients Carasun Sunscreen Website Resmi

Ingredients Carasun Sunscreen Website Resmi

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Caprylyl Methicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Polyglyceryl-2 Stearate, PEG-12 Dimethicone/PPG-20 Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Silica, Diisopropyl Sebacate, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Stearyl Alcohol, Oryza Sativa Extract, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Adipate, Tocopheryl Acetate, Sodium Polyacrylate Starch, Lecithin, Marrubium Vulgare Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hydroxide 

Pembahasan Carasun Sunscreen Ingredients

  • Aqua sebagai pelarut
  • Propylene Glycol sebagai humektan dan digunakan dalam pelembab untuk meningkatkan penampilan kulit dengan mengurangi pengelupasan dan mengembalikan kekenyalan.
  • Glycerin sebagai bahan humektan dan pengisi ulang kulit yang mengalami TEWLS.
  • Caprylyl Methicone adalah polimer silikon sintetis atau nabati yang mengkondisikan kulit dan memberikan penghalang permeabel yang membantu mencegah hilangnya kelembapan.
  • Butyl methoxydibenzoylmethane disebut juga avobenzone sebagai bahan chemical sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVA.
  • Ethylhexyl methoxycinnamate disebut juga octinoxate sebagai bahan chemical sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVB.
  • Isononyl Isononanoate adalah ester sintetik yang berguna sebagai pelembut kulit emollien. Terjadi secara alami dalam minyak kakao dan minyak lavender. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride berasal dari minyak kelapa dan gliserin dan dianggap sebagai emolien yang sangat baik dan bahan pengisi kulit. Sebagai catatan, campuran asam lemaknya mengisi permukaan kulit dan membantunya menahan hilangnya kelembapan. Caprylic/Capric Triglyceride juga dapat berguna sebagai pengental atau penambah penetrasi.
  • Butylene glycol sebagai bahan pengontrol viskositas sehingga produk ini membentuk gel dan bisa menyebabkan micunya jerawat dan allergic contact dermatitis.
  • Niacinamide (juga dikenal sebagai vitamin B3 atau nicotinamide) adalah bahan pemulihan kulit unik yang menawarkan banyak manfaat untuk kulit. Ini terkenal karena kemampuannya untuk membantu mengurangi pori-pori yang membesar (exfoliator) dan memperbaiki warna kulit yang tidak rata / kusam (agen depigmentasi). Ini juga memperkuat penghalang kulit yang melemah.
  • Octocrylene sebagai bahan chermical sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVB dan juga membantu menstabilkan bahan chermical sunscreen avobenzone.
  • Polyglyceryl-2 Stearate adalah campuran asam lemak Isostearic acid dan bentuk gliserin yang berguna sebagai agen pengkondisi kulit.
  • PEG-12 Dimethicone/PPG-20 Crosspolymer adalah campuran silikon dari dimethicone pelindung kulit dan polietilen glikol yang ringan. Ini berguna sebagai agen pengkondisi rambut dan kulit.
  • Glyceryl Stearate bertindak sebagai pelumas pada permukaan kulit, yang membuat kulit tampak lembut dan halus. Ini juga memperlambat hilangnya air dari kulit dengan membentuk penghalang di permukaan kulit.
  • Silica juga dikenal sebagai silikon dioksida dalam kosmetik digunakan sebagai bahan abrasif pada scrub, bahan anticaking, bubuk penyerap, dan bahan penggembur dan bahan opasifikasi. Meskipun silika adalah penyerap yang hebat, silika terkadang dapat membuat kulit terasa kering.
  • Diisopropyl Sebacate adalah bahan emolien dan agen pengkondisi kulit yang melapisi permukaan kulit. Diisopropyl Sebacate bisa memicu iritasi ringan.
  • Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate adalah bahan bertekstur gel yang digunakan dalam banyak pelembab ringan. Ini adalah campuran propylene glycol and capric acid, fatty acid yang berasal dari tanaman. Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate berguna sebagai bahan occlusive.
  • Stearyl Alcohol adalah fatty alkohol yang digunakan sebagai emolien dan untuk membantu menjaga bahan-bahan lain tetap utuh dalam suatu formulasi.
  • Oryza Sativa Extract (beras) adalah bahan tanaman yang digunakan dalam kosmetik untuk mengkondisikan dan melembutkan kulit. Ini juga merupakan agen chelating. 
  • Phenoxyethanol adalah pengawet sintetis yang banyak digunakan dengan persetujuan global untuk digunakan dalam produk kosmetik bilas atau dibiarkan dalam konsentrasi hingga 1%. Ini sering digunakan dalam jumlah yang lebih rendah, terutama bila dikombinasikan dengan pengawet lainnya.
  • C12-15 Alkyl Benzoate digunakan sebagai emolien (pelembut kulit, penyegel kelembaban), penambah tekstur dan bahan pendispersi dalam kosmetik. Bahan sintetis yang umum ini adalah ester yang larut dalam minyak dan bahan-bahan seperti minyak, dan memberikan hasil akhir yang ringan, halus, dan tidak berminyak pada produk.
  • Diisopropyl Adipate adalah bahan emolien dan agen pengkondisi kulit yang melapisi permukaan kulit. Diisopropyl Sebacate bisa memicu iritasi ringan.
  • Tocopheryl Acetate adalah turunan vitamin e yang terdiri dari Acetic acid dan Tocopherol yang dapat melewati lapisan bawah kulit, memberikan kelembapan tidak hanya pada stratum korneum tetapi juga ke dermis di mana ia terakumulasi dalam matriks lipid ekstraseluler dan membran sel. Ini memberikan dukungan struktural dan kelembapan yang sangat dibutuhkan untuk kulit kering sekaligus lembut pada kulit sensitif. Dapat digunakan pada semua jenis kulit lainnya untuk memberikan kelembapan tanpa berminyak. Dan karena terakumulasi di membran lipid, ini dapat mengurangi kehilangan air dari kulit dan membantu mempertahankan kelembapan. Ini dapat membantu mengurangi melasma- coklat, bercak abu-abu pada kulit dan lingkaran hitam di bawah mata, yang dapat disebabkan oleh kurang tidur.
  • Sodium Polyacrylate Starch adalah campuran pati alami yang dikombinasikan dengan polimer akrilat sintetis. Seperti kebanyakan pati, ia bekerja dalam kosmetik sebagai penambah tekstur, zat pengental, penstabil, dan penyerap, manfaat terakhir terjadi ketika jumlah yang lebih tinggi digunakan.
  • Lecithin adalah campuran alami dari diglycerides stearic, palmitic dan oleic acid, terkait dengan ester kolin dari asam fosfat yang bentuknya bervariasi dari massa lilin hingga cairan kental yang dapat dituang. Lecithin merupakan bahan emolien yang efektif memperbaiki penampilan kulit kering atau rusak dengan mengurangi pengelupasan dan mengembalikan kekenyalan. Lecithin juga membantu membentuk emulsi dengan mengurangi tegangan permukaan zat yang akan diemulsi.
  • Marrubium Vulgare Extract adalah bahan antioksidan 
  • Ethylhexylglycerin adalah zat pelembut kulit sintetis juga digunakan sebagai pengawet, pembawa, atau zat pensuspensi untuk pengawet lain seperti phenoxyethanol.
  • Tetrasodium EDTA adalah agen chelating digunakan untuk mencegah mineral yang ada dalam formulasi dari ikatan dengan bahan lain.
  • Chlorphenesin adalah pengawet dan cosmetic biocide yang membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme
  • 1,2 hexanediol adalah Sebuah pengawet sintetis dan agen pengikat kelembaban milik kelas agen yang dikenal sebagai glikol molekul yang lebih tinggi. Ini dianggap tidak membuat sensitisasi di kulit.
  • Sodium Hydroxide, juga dikenal sebagai lye, adalah bahan yang sangat basa (juga dikenal sebagai "dasar") yang digunakan dalam jumlah kecil dalam kosmetik untuk menetapkan dan menahan pH suatu produk dalam formula asam atau basa

Manfaat Carasun Sunscreen

  1. Membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB 
  2. Membantu mencegah munculnya penuaan dini
  3. Membantu menjaga kelembaban kulit agar tidak mengalami TEWLS
  4. Membantu mencegah dan mengurangi Post-Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) dan Post-Inflammatory Erythema (PIE
  5. Mencegah terjadinya kanker kulit

Cara Pakai Carasun Sunscreen

  • Bisa dipakai pada pagi hari
  • Carasun Sunscreen dipakai setelah serum atau pelembab 
  • Tuang Carasun Sunscreen ¼ sdt di telapak tangan atau 2 jari tangan
  • Oleskan ke wajah, telinga dan leher

Carasun Sunscreen Untuk Usia Berapa?

Carasun sunscreen untuk usia 13 tahun ke atas

Carasun Sunscreen Untuk Kulit Apa?

Carasun sunscreen untuk semua jenis kulit tapi diutamakan kulit kombinasi baik itu cenderung kering maupun cenderung berminyak. Namun bila mengalami kemerahan, iritasi, alergi dan jerawat tambah parah hentikan pemakaian.

Direkomendasikan Untuk Jenis kulit Baumann

Semua jenis kulit baumann bisa pakai 

Carasun Sunscreen Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui?

Carasun sunscreen aman untuk ibu hamil dan menyusui 

Keamanan Dan Legalitas Carasun Sunscreen

Keamanan dan legalitas carasun sunscreen adalah memiliki No BPOM yaitu NA18201701400 dan memiliki sertifikat Halal MUI 00150074891115

BPOM Carasun Sunscreen

nomor BPOM Carasun Sunscreen
BPOM Carasun Sunscreen

Halal MUI Carasun Sunscreen

Carasun Sunscreen halal
Halal MUI Carasun Sunscreen

Demikian lah ingredients carasun sunscreen yang hype di kalangan pecinta sunscreen. Bila perubahan formula, ingredient atau update baru saya akan update artikel ini lagi.

Keyword Search: ingredients carasun sunscreen,cara sun solar smart uv protector ingredients,harga carasun,cara sun solar smart uv protector,carasun harga,carasun sunscreen review,carasun sunscreen ingredients,review sunscreen carasun,carasun sunscreen skincarisma,carasun sunscreen physical atau chemical,carasun sunscreen untuk kulit,carasun vs azarine sunscreen,carasun sunscreen harga,ingredient carasun sunscreen,cara sun sunscreen ingredients skincarisma,carasun sunscreen ingredients,carasun sunscreen ingredient,carasun sunscreen chemical,cara sun sunscreen dari mana,cara sun sunscreen halal,kandungan sunscreen carasun,manfaat sunscreen carasun,carasun sunscreen sachet

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url