Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Ingredients

kandungan wardah crystal secret
Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Ingredients

Apa saja wardah crystal secret foaming cleanser ingredients sehingga banyak pecinta skincare mencoba wardah crystal secret foaming cleanser ini.

Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Review

Saya sedikit kasih informasi tentang review wardah crystal secret foaming cleanser dari para junkie skincare, banyak para junkie skincare menyatakan bahwa bersih, cerah,ga bikin ketarik dan segar namun ada juga yang menyatakan facial wash wardah crystal secret ini bikin licin, kering kelontang dan gatal.

Wardah crystal secret foaming cleanser adalah sabun muka dengan mild surfactant yang dapat membantu membersihkan kotoran, debu, minyak, dan sisa make-up. Sabun muka  ini mengandung AHA yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering

Harga Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser 

  • Harga wardah crystal secret foaming cleanser 100ml 31.500

Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Ingredients

Saya kasih wardah crystal secret foaming cleanser ingredients dalam 3 versi yaitu skincarisma, cosdna dan kemasan

Ingredients Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Skincarisma

Saat saya cek di website skincarisma wardah crystal secret foaming cleanser belum ada 

Ingredient Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Skincarisma
Ingredients Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Skincarisma

Ingredients Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Cosdna

Ingredient Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Cosdna
Ingredients Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Cosdna

Ingredients Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Kemasan

ngredient Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Kemasan
Ingredients Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Kemasan

Aqua, Acrylates Copolymer, Glycerin, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Decyl Glucoside, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Hydroxide, Potassium Cocoate, Sodium PCA, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Gluconolactone, Zea Mays Corn Starch, Mannitol, Microcrystalline Cellulose, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Mica, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Tocopheryl Acetate, Leontopodium Alpinum Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Ci 77891, Ci 77499

Pembahasan Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Ingredients

  • Aqua sebagai pelarut
  • Acrylates Copolymer adalah polimer pembentuk lapisan yang sangat baik yang membawa ketahanan air untuk produk kosmetik. Ini digunakan dalam kosmetik warna, perawatan matahari & kulit, produk perawatan rambut, krim cukur dan pelembab.
  • Glycerin, juga disebut gliserol atau gliserin, adalah humektan yang ada di semua lipid alami (lemak), baik hewani maupun nabati. Ini dapat diturunkan dari zat alami dengan hidrolisis lemak dan dengan fermentasi gula; itu juga dapat diproduksi secara sintetis, yang biasanya terjadi pada produk perawatan kulit modern, karena hal itu menghasilkan gliserin yang sangat murni. Glycerin juga merupakan bahan yang mengisi ulang dan memulihkan kulit, artinya itu adalah zat yang ditemukan secara alami di kulit, membantu membangun keseimbangan dan hidrasi normal.
  • Propylene Glycol (juga dikenal sebagai 1,2-propanediol) adalah cairan tidak berwarna, yang tugas utamanya, biasanya, adalah untuk meningkatkan apa yang disebut stabilitas beku- cair produk. Ini berarti memastikan bahwa suatu produk tidak membeku atau meleleh dalam suhu rendah atau tinggi. Untuk mencapai ini, jumlah kecil - biasanya kurang dari 2% - digunakan.  Fungsi lain dari PG termasuk sebagai humektan (membantu kulit menarik air), menjadi pelarut untuk bahan lain dan menjadi penambah penetrasi. Propylene glycol merupakan bahan pencetus allergic contact dermatitis.
  • Cocamidopropyl betaine adalah surfaktan lembut yang digunakan dalam produk perawatan kulit, terutama pembersih wajah dan tubuh, yang hampir selalu digunakan sebagai agen pembersih sekunder, kadang-kadang disebut sebagai co-surfaktan. Bila digunakan sendiri sebagai satu-satunya bahan pembersih, biasanya terlalu lembut untuk membersihkan kulit dan rambut orang dewasa, tetapi terkadang digunakan sebagai satu-satunya bahan pembersih dalam produk untuk anak-anak.
  • Potassium Cocoyl Glycinate adalah bahan pembersih dan pelembut kulit yang diturunkan dari asam amino yang terkadang juga muncul dalam produk perawatan rambut. Ini mungkin berasal dari hewan atau tumbuhan atau sintetis, tetapi biasanya dibuat dari asam lemak kelapa dan asam amino glycine. Sebagai agen pembersih, sodium cocoyl glycinate dianggap ringan dan tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Ini adalah salah satu dari sedikit bahan pembersih yang secara alami menghasilkan busa yang terasa lembut. Ini dianggap aman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit seperti yang digunakan dalam produk kosmetik.
  • Decyl glucoside adalah bahan turunan gula yang digunakan sebagai bahan pembersih deterjen yang lembut dan juga digunakan sebagai penstabil emulsi.
  • Sodium Laureth Sulfate (biasa disebut dengan SLES) berguna sebagai surfaktan dan digunakan sebagai agen pembersih. SLES membersihkan kulit dan rambut dengan membantu air bercampur dengan minyak dan kotoran sehingga dapat dibilas. SLES juga bahan pemicu munculnya jerawat.
  • Sodium Hydroxide, juga dikenal sebagai lye, adalah bahan yang sangat basa (juga dikenal sebagai "dasar") yang digunakan dalam jumlah kecil dalam kosmetik untuk menetapkan dan menahan pH suatu produk dalam formula asam atau basa.
  • Potassium Cocoate adalah turunan dari minyak kelapa (coconut oil) dan garam minyak kelapa yang berguna sebagai agen pembersih.
  • PCA (pyrrolidone carboxylic acid) dan Sodium PCA merupakan agen penghidrasi yang sangat baik. Sodium PCA juga berguna sebagai bahan pengisi kulit dengan meningkatkan kadar air pada lapisan atas kulit dengan menarik kelembaban dari udara di sekitarnya. Sodium PCA juga meningkatkan penampilan dan rasa rambut, dengan meningkatkan tubuh rambut, kelenturan, atau kekilauan, atau dengan memperbaiki tekstur rambut yang telah rusak secara fisik atau dengan perawatan kimia.
  • Sodium lauroyl methyl isethionate adalah agen pembersih (alias surfaktan) yang dapat ditemukan dalam sampo, sabun mandi, dan bahkan pasta gigi. Berasal dari kelapa, ini adalah alternatif yang aman dan ringan untuk sulfat keras dan surfaktan agresif lainnya yang dapat menghilangkan minyak alami kelenjar rambut.
  • Sodium Chloride lebih populer dikenal sebagai garam meja biasa. Digunakan terutama sebagai bahan pengikat dalam produk skincare dan kadang-kadang sebagai bahan abrasif dalam produk scrub dan juga merupakan bahan pemicu munculnya jerawat.
  • Phenoxyethanol adalah pengawet sintetis yang banyak digunakan dengan persetujuan global untuk digunakan dalam produk kosmetik bilas atau dibiarkan dalam konsentrasi hingga 1%. Ini sering digunakan dalam jumlah yang lebih rendah, terutama bila dikombinasikan dengan pengawet lainnya.
  • DMDM Hydantoin adalah pengawet turunan dari formaldehida yang mencegah atau menghambat pertumbuhan mikroba, sehingga melindungi kosmetik dan produk perawatan pribadi dari pembusukan dan merupakan bahan iritan dermatitis.
  • Fragrance adalah kombinasi kompleks dari zat alami dan/atau buatan manusia yang ditambahkan ke banyak produk konsumen untuk memberikan aroma yang khas. Wewangian digunakan dalam berbagai macam produk untuk memberikan bau yang menyenangkan dan/atau menutupi bau yang melekat dari beberapa bahan lain, meningkatkan keseluruhan pengalaman menggunakan produk. Fragrance merupakan bahan yang menyebabkan sensitisasi di kulit.
  • Gluconolactone adalah exfoliator dari golongan polyhydroxy acid (PHA) yang merupakan AHA generasi baru. Gluconolactone juga merupakan antioksidan dan chelating yang lebih ramah terhadap kulit sensitif dan rosacea daripada AHA generasi lama.
  • Zea Mays Corn Starch adalah pati diperoleh dari jagung dan kadang-kadang digunakan sebagai penyerap dalam kosmetik sebagai pengganti atau di samping talc. Umumnya, dalam bubuk pati jagung memberikan rasa halus tetapi kering dan beberapa merasa lebih baik dalam menyerap minyak berlebih tanpa terlihat seperti topeng daripada bedak murni berbasis talc. Tepung jagung juga digunakan sebagai bahan pengental dalam produk perawatan kulit.
  • Mannitol adalah gula yang berasal dari tumbuhan atau buatan laboratorium yang berguna dalam perawatan kulit untuk mengikat kelembaban, mengkondisikan, dan juga membantu menjaga bahan-bahan tetap tercampur. Ini bekerja dengan baik dengan zat yang terjadi secara alami di kulit seperti
  • Microcrystalline Cellulose adalah polimer alami yang paling melimpah yang memiliki dua versi yaitu kasar dan halus. versi kasar digunakan sebagai bahan scrub yang lembut (alternatif alami yang dapat terurai secara hayati untuk polietilen plastik yang sekarang dilarang) dan versi yang halus digunakan sebagai bahan pembantu yang memberikan sentuhan lembut yang super halus, mengurangi lengket atau berminyak dan juga dapat digunakan sebagai agen mattifying.
  • Ethylhexylglycerin adalah zat pelembut kulit sintetis juga digunakan sebagai pengawet, pembawa, atau zat pensuspensi untuk pengawet lain seperti phenoxyethanol..
  • Disodium EDTA adalah singkatan dari disodium ethylenediaminetetraacetic acid. Digunakan sebagai agen chelating dalam produk kosmetik, yang berarti mencegah bahan dalam formula dari mengikat dengan elemen (terutama mineral) yang dapat hadir dalam air. Penelitian telah menemukan bahwa EDTA, termasuk disodium EDTA yang digunakan dalam formulasi kosmetik aman.
  • Trisodium Ethylenediamine Disuccinate adalah agen chelating yang diturunkan secara alami yang meningkatkan kemanjuran pengawet & antioksidan dan memainkan peran penting dalam stabilitas & kemanjuran produk skincare.
  • Sodium Benzoate adalah garam dari benzoic acid digunakan sebagai pengawet baik dalam kosmetik maupun produk makanan.
  • Vaccinium Myrtillus Fruit Extract disebut juga bilberry adalah salah satu sumber terbaik senyawa antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin, bahan kimia polifenol yang memberi warna gelap pada bilberry.  Bilberry diklaim juga memperkuat kulit melawan tanda-tanda kemerahan, kemungkinan karena sifatnya yang menenangkan. Bilberry juga dapat meningkatkan pertahanan lingkungan kulit dengan adanya sinar UVA.
  • Mica adalah istilah umum yang diberikan untuk sekelompok 37 mineral silikat yang berasal dari bumi yang sering dimasukkan dalam formulasi kosmetik untuk memberikan kilauan dalam bentuk kilau warna-warni atau opalescent. Jumlah dan tampilan kilau bergantung pada mineral itu sendiri, seberapa halus mineral tersebut digiling untuk digunakan dalam produk cair, krim, atau bubuk, dan seberapa banyak yang ditambahkan ke formula tertentu. Mika juga dapat digunakan untuk memberikan berbagai tingkat opacity.
  • Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract adalah bahan-bahan seperti ekstrak tebu, ekstrak buah, ekstrak buah campuran, dan padatan susu dapat mengklaim hubungan dengan AHA, tetapi mereka bukan hal yang sama juga tidak memiliki efek menguntungkan yang sama pada kulit
  • Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract merupakan ekstrak dari buah jeruk manis yang memiliki sifat pengelupasan alami yang ringan. Ini terutama mengandung citric acid dan beberapa malic acid, exfoliant AHA yang dikenal karena sifat peremajaan kulitnya. Namun, jika digunakan secara topikal, kandungan metanolnya membuatnya berpotensi menimbulkan sensitisasi untuk kulit.
  • Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract adalah bahan botani yang berasal dari buah pohon lemon (Citrus x limon) dan digunakan untuk sifat antioksidan dan pengkondisiannya. ekstrak lemon merupakan sensitizer kulit yang hebat.
  • Hydroxypropyl Starch Phosphate adalah bahan pati ringan, nabati atau sintetis yang berguna sebagai penambah tekstur dan menstabilkan dalam kosmetik.
  • Tocopheryl Acetate adalah turunan vitamin E yang terdiri dari acetic acid dan tocopherol yang dapat melewati lapisan bawah kulit, memberikan kelembaban tidak hanya pada stratum korneum tetapi juga ke dermis di mana ia terakumulasi dalam matriks lipid ekstraseluler dan membran sel. Ini memberikan dukungan struktural dan kelembaban yang sangat dibutuhkan untuk kulit kering sekaligus lembut pada kulit sensitif. Dapat digunakan pada semua jenis kulit lainnya untuk memberikan kelembaban tanpa berminyak. Dan karena terakumulasi di membran lipid, ini dapat mengurangi kehilangan air dari kulit dan membantu mempertahankan kelembaban. Ini dapat membantu mengurangi melasma- coklat, bercak abu-abu pada kulit dan lingkaran hitam di bawah mata, yang dapat disebabkan oleh kurang tidur.
  • Leontopodium Alpinum Extract dikenal juga edelweiss adalah ekstrak tumbuhan yang kandungannya mampu memberikan manfaat antioksidan dan menenangkan kulit bagi kulit.
  • Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract juga dikenal sebagai maple gula, adalah spesies maple asli dari hutan kayu keras di Kanada timur. sugar maple extract dikatakan berguna sebagai alpha hydroxy acid (AHA) yang diturunkan secara alami. Setelah aplikasi topikal, AHA memberikan pengelupasan kulit yang lembut, merangsang regenerasi kulit, dan membantu kulit mempertahankan kelembaban dengan lebih baik. Terakhir, sugar maple extract memiliki sifat antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas, sehingga melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.
  • Citric acid adalah ekstrak yang berasal dari buah jeruk dan digunakan terutama dalam jumlah kecil untuk menyesuaikan pH produk agar tidak terlalu basa atau basic. Citric acid adalah alpha hydroxy acid (AHA) dan dengan demikian, dalam formula dan konsentrasi yang tepat, dapat mengelupas kulit.
  • Potassium Sorbate digunakan sebagai pengawet, hampir selalu digunakan bersama dengan pengawet lainnya.
  • Ci 77891 adalah kode warna titanium dioksida. Ini adalah pigmen putih dengan konsistensi warna dan dispersibilitas yang bagus.
  • Ci 77499 juga disebut juga Black Iron Oxide adalah pigmen anorganik (seperti tidak ada atom karbon dalam molekul)  super umum  yang mengontrol kegelapan alas bedak atau memberikan kegelapan pada maskaramu. Dicampur dengan oksida besi merah dan hitam, sangat penting dalam semua produk riasan "flesh-tone".

Manfaat Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

  • Membersihkan lapisan kulit kulit dari make up, sunscreen dan debu
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati
  • Memberikan efek mencerahkan 

Cara Pakai Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

  1. Dipakai pada pagi dan malam hari
  2. Wardah crystal secret foaming cleanser dipakai setelah setelah bangun tidur, setelah beraktivitas atau first cleansing
  3. Tuang ¼ sdt wardah crystal secret foaming cleanser di telapak tangan 
  4. Bikin busa di telapak tangan
  5. Usap dan pijat ke wajah dari area dalam kulit ke area luar kulit selama 60 detik
  6. Dibilas dengan air 
  7. Dilanjutkan dengan toner atau eye cream 

Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Untuk Usia Berapa?

Wardah crystal secret foaming cleanser untuk usia 18 tahun ke atas

Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Untuk Kulit Apa?

Wardah crystal secret foaming cleanser untuk kulit kombinasi cenderung berminyak sehingga sangat berminyak . Namun bila mengalami kemerahan,iritasi, alergi dan munculnya jerawat hentikan pemakaian. TIDAK DIREKOMENDASI untuk semua jenis kulit sensitif terutama berjerawat

Direkomendasikan Untuk Jenis kulit Baumann

ORPW, ORPT dan ORNW

Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui?

Wardah crystal secret foaming cleanser aman untuk ibu hamil dan menyusui 

Keamanan Dan Legalitas Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

Keamanan dan legalitas wardah crystal secret foaming cleanser yaitu No BPOM NA 18201206157. Namun facial wash wardah crystal secret ini memiliki sertifikat halal MUI 00150010680899

BPOM Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

No BPOM wardah crystal secret foaming cleanser yaitu NA18201206157

cek BPOM Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser
BPOM Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

Halal MUI Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

Sertifikat halal wardah crystal secret foaming cleanser yaitu 00150010680899

cek halal wardah crystal secret foaming cleanser
Halal MUI Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser

Sampai disini dulu tentang wardah crystal secret foaming cleanser ingredients kalo ada perubahan apapun tentang produk ini nanti saya update lagi.

Keyword search: wardah crystal secret foaming cleanser,wardah crystal secret foaming cleanser review,wardah crystal secret foaming cleanser untuk kulit apa,wardah crystal secret foaming cleanser manfaat,wardah crystal secret foaming cleanser untuk apa,wardah crystal secret foaming cleanser ingredients,wardah crystal secret foaming cleanser untuk usia berapa,wardah crystal secret foaming cleanser 100ml,wardah crystal secret foaming cleanser skincarisma,wardah crystal white,facial wash wardah crystal secret,kandungan wardah crystal secret,wardah crystal secret review,wardah crystal secret facial wash,foam cleanser wardah,cleanser wardah,wardah white secret dan wardah crystal secret,wardah white secret dan crystal secret,review wardah crystal secret,wardah white crystal secret,wardah white crystal,wardah crystal,harga wardah crystal white,secret wardah,wardah crystal secret,wardah white secret crystal,crystal secret wardah,wardah crystal secret harga,harga wardah crystal secret foaming cleanser,wardah secret crystal,harga crystal secret wardah,harga wardah crystal secret,wardah secret,crystal wardah

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Unknown
    Unknown April 22, 2022 at 7:42 PM

    Kira2 ph balancenya berapa ya? Pengen banget cobain tapi takut malah bikin kering

    • Unknown
      Unknown April 23, 2022 at 6:49 AM

      phnya bisa 5-7 kak

    • Unknown
      Unknown April 23, 2022 at 9:35 AM

      Duhh kok serem, takut bikin kering🤣😭

    • Edukasi Skincare
      Edukasi Skincare April 27, 2022 at 9:08 AM

      itu netral mba 5-7 phnya mba

Add Comment
comment url