NO 1 Jenis Kulit DSPT Yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis Kulit DSPT
Jenis Kulit DSPT Yang Perlu Kamu Ketahui
Singkatan dari jenis kulit DSPT adalah kering, sensitif, berpigmentasi dan tidak rawat berkerut atau dalam bahasa inggris Dry, Sensitive, Pigmented, and Tight.

Jenis kulit DSPT membutuhkan perawatan yang cermat untuk mendapatkan warna kulit yang sehat dengan hidrasi yang baik dan ketahanan terhadap gangguan lingkungan. Tanpa perawatan harian yang benar dan konsisten, jenis kulit DSPT dapat mengalami berbagai masalah kulit. berita baiknya adalah - kamu dapat meningkatkan jenis kulitmu dengan menggunakan perawatan kulit sehari-hari yang benar dan konsisten. jenis kulit DSPT memiliki kebiasaan gaya hidup yang baik dan / atau kaum muda di pihaknya sehingga melakukan perubahan sekarang dapat memberikan manfaat yang sangat besar.

Apa Itu Jenis Kulit DSPT?

Jenis Kulit DSPT itu Kering, Sensitif, Berpigmen, dan Kencang, yang menjelaskan mengapa jenis kulit ini sulit diatur. Tidak hanya kulit kamu yang kering, tetapi juga dapat dengan mudah teriritasi oleh berbagai bahan yang berbeda, sehingga sedikit sulit untuk menemukan rutinitas perawatan kulit yang sempurna. Banyak orang dengan warna kulit medium memiliki jenis kulit ini, termasuk orang keturunan Amerika Latin, Spanyol, Mediterania, atau Timur Tengah.

Masalah Paling Umum untuk Jenis Kulit DSPT

Pertama dan terpenting, jenis kulit DSPT memiliki penghalang kulit yang rusak yang menyebabkan kekeringan yang dimanifestasikan sebagai kekasaran, kurang bercahaya (kusam), mengelupas, dan munculnya "abu-abu". Kekeringan semakin parah ketika tingkat kelembapan turun saat udara musim dingin yang lebih dingin dan kering mulai masuk. Memperbaiki pelindung kulit kamu untuk mencegah penguapan air dari permukaan kulit dengan pelembab perbaikan skin barier yang tepat sangat penting. bentuk Krim adalah pilihan yang baik untukmu daripada lotion dan serum ringan .

Eksim

jenis Kulit DSPT memiliki pelindung kulit yang rusak yang mengakibatkan peningkatan penguapan air dari permukaan kulit yang disebut transepidermal water loss (TEWL). Peningkatan TEWL membuat jenis kulit DSPT rentan terhadap eksim. Juga dikenal sebagai dermatitis atopik, eksim adalah bentuk kulit kering parah yang muncul sebagai bercak merah, kulit bersisik di mana saja di tubuh. Bercak kulit kering ini bisa sangat gatal, tetapi menggaruknya hanya akan memperburuk keadaan dan menyebabkan infeksi. Menggunakan produk perawatan kulit yang tepat dapat membantu meringankan gejala. Jika rekomendasi saya tidak berhasil, kunjungi dokter kulitmu karena banyak obat eksim baru yang masuk ke pasar.

Jerawat

Jenis kulit DSPT sering kali menderita jerawat. Obat jerawat tidak dapat ditoleransi dengan baik oleh kulit yang memiliki penghalang rusak karena obat yang digunakan untuk mengobati jerawat dikembangkan untuk jenis kulit berminyak dan bisa sangat mengiritasi kulit kering. Pembersih dan pelembab perbaikan penghalang yang tepat harus digunakan bersama dengan obat jerawat untuk membersihkan jerawat tanpa memicu eksim atau iritasi kulit. Setiap produk yang kamu gunakan dalam perawatan kulit kamu memainkan peran penting dan harus dipilih dengan hati-hati.

Warna Kulit Tidak Merata

Jenis kulit DSPT rentan terhadap peradangan baik itu jerawat, rosacea , alergi atau eksim. Peradangan adalah proses kompleks yang melibatkan banyak jalur yang semuanya mengarah pada aktivasi sel yang menghasilkan pigmen yang disebut melanosit. Ketika melanosit menghasilkan melanin- pigmentasi coklat / hitam terjadi. Jenis kulit DSPT rentan untuk mengalami pigmentasi yang tidak merata di area bekas jerawat, eksim, atau area peradangan lainnya. Produksi pigmen ini bahkan lebih mungkin terjadi saat kulit terkena sinar matahari, jadi Sunscreen dan pelindung matahari sangat penting.

Cara Merawat Jenis Kulit DSPT

Rutinitas perawatan kulit yang paling efektif untuk Jenis Kulit DSPT akan berfokus pada 3 hal:
  1. Membangun pelindung kulit dengan mempertahankan lipid alami dan mengganti ceramide, asam lemak, dan kolesterol di kulit;
  2. Mengurangi peradangan;
  3. Mencegah pigmentasi kulit.
Pembersih: Jauhi pembersih berbusa (foaming), karena mengandung bahan-bahan yang menghilangkan lemak penting dari kulit kamu. Sebagai gantinya, gunakan cleanser cream yang menyimpan asam lemak bergizi (lipid) pada kulit kamu.

Produk perawatan: Produk perawatan untuk mengatasi masalah kulit yang mendasari yang menyebabkan peradangan harus digunakan setelah membersihkan kulit. Produk ini dapat menargetkan penyebab jerawat, eksim, rosacea, atau penyakit kulit lainnya yang menyebabkan kulit kamu mengalami peradangan yang merusak. Produk ini sering kali merupakan produk resep.

Skin Brightener atau Lightener: Jika peradangan menyebabkan warna kulit tidak merata dengan bercak gelap yang dikenal sebagai melasma atau hiperpigmentasi pasca peradangan, pencerah kulit yang dirancang untuk mengurangi pigmentasi kulit dapat digunakan. Pilihannya termasuk PCA Skin Pigment Ge l, SkinMedica's Lytera , dan berbagai formulasi resep.

Pelembab: Perbaikan penghalang kulit sangat penting untuk jenis kulitmu, jadi gunakan pelembab yang mengandung rasio yang tepat dari ceramide, fatty acid dan kolesterol yang telah terbukti memperbaiki pelindung kulit . Cari pelembab dengan Teknologi MLE yang menggabungkan 3 lipid penting ini dalam struktur silang maltese yang meniru pelindung kulit alami . Teknologi MLE ditemukan di Zerafite Barrier Repair Moisturizer dan Zerafite Ultra Rich Body Cream.

Sunscreen: Sunscreen sangat penting untuk mencegah pigmentasi tidak merata yang mengikuti peradangan, namun beberapa Sunscreen dapat menyebabkan jerawat pada jenis kulit DSPT.

Anjuran dan Larangan untuk Jenis Kulit DSPT

Anjuran

  • Gunakan pelembab perbaikan penghalang seperti yang memiliki Teknologi MLE
  • Gunakan produk dengan bahan anti inflamasi seperti minyak argan, niacinamide, dan ekstrak biji anggur.
  • Cuci wajah kamu setelah membilas kondisioner rambut untuk menghilangkan residu dari kulit
  • Pilih suplemen oral antiradang atau makanan dengan minyak biji rami, asam lemak omega 3 atau zinc
  • Tambahkan makanan tinggi asam linoleat ke dalam makanan kamu seperti biji labu dan kenari
  • Tambahkan makanan tinggi vitamin A seperti ubi jalar, kangkung dan wortel
  • Tidur 7 jam malam untuk mengurangi stres
  • Lakukan aktivitas pereda stres selama satu jam setiap hari seperti yoga

Larangan

  • Menggunakan pembersih berbusa, sampoo, dan mandi busa dengan deterjen seperti sodium lauryl sulfate
  • Menggunakan pelembab yang tidak dirancang untuk perbaikan penghalang kulit
  • Lupa memakai sunscreen harianmu
  • Menggunakan produk yang tidak ditentukan dalam rejimen yang diresepkan dengan cermat
  • Makan banyak gula dan produk susu jika kamu berjerawat
  • Konsumsi suplemen melatonin karena dapat meningkatkan pigmentasi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url