Cara Pakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Cara Memakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Sebelum membahas cara pakai cetaphil daily facial moisturizer spf 15 yang bikin banyak pecinta skincare mencoba cetaphil daily facial moisturizer spf 15 ini, Saya akan sedikit kasih informasi review cetaphil daily facial moisturizer spf 15.

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Review

Saya sedikit kasih informasi tentang review cetaphil daily facial moisturizer spf 15 para junkie skincare. Berikut beberapa review dari para junkie skincare

Korilakkuma: lotion yg agak lengket, pas dipakai nyerapnya agak lama tapi sangat sangat melembapkan. aku pakai biasanya siang habis wudhu kalau lagi dirumah aja, kalau dipakai pas keluar kayaknya terlalu lengket muka jd berminyak, krn spfnya juga cuma 15 jd dipakai dirumah, tapi ini bagus untuk kulit yg kering, sangat menghidrasi.

azmiyaerha: Nyobain Cetaphil facial moisturizer Spf 15 dapat dari boothnya Cetaphil pas acara FDX Beauty 2022. Produk ini punya tekstur liquid lotion yang tidak lengket dan mudah meresap ditambah dengan formulasi sun-protection yang tidak terlalu tinggi Spf-nya, menurut aku ini enak dipakenya kalau untuk reapply sunscreen pas lagi di dalam ruangan dan karena teksturnya yang ringan mudah untuk diaplikasikan ke wajah juga.

pipittmatsuyama: kayaknya aku yg terlalu berekspektasi tinggi ke face cream ini deh. Aku mutusin beli moisturizer nya cetaphil karena waktu itu kulitku lagi iritasi. Pikirku bisa nenangin kulit kan. Ternyata di pemakaian pertama, eh eh eh kok mukaku jadi panas banget rasanya. Yaudah akhirnya aku break pakai dulu dan bakal aku coba beberapa hari lagi kalau kulitku udah nggak ngamuk. Tapi di pemakaian selanjutnya ternyata masih sama aja, kulit muka berasa kebakar. Daripada mubazir, akhirnya aku pakai aja buat lotion. Kalaupun ada sensasi terbakar kan nggak bakal terlalu tersiksa kayak kalau pas dipakai di muka. Haha. Tapi untuk packaging nya aku suka banget karna pump nya bisa di lock.

kellyclaudia: Dapat ini dari teman karena katanya dia kurang suka teksturnya dan bikin greasy, tapi menurutku pribadi teksturnya masih oke mirip tekstur sunscreen pada umumnya. Sayangnya,,, pake produk ini baru seminggu ga tau kenapa jadi muncul banyak jerawat kecil2 gt di pipi huhuhu.

popy_mercylin: Produk ini bisa menenangkan kulit, teksturnya enak banget dan bisa cepat meresap secara maksimal, harganya juga terjangkau dan bagus banget buat dipake hari- hari karena seringan itu formulanya suka banget sama produk ini..

Cetaphil daily facial moisturizer spf 15 adalah pelembap wajah yang ringan dan tidak lengket, yang mengandung SPF 15 dan PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UV. Produk ini juga berfungsi sebagai pelembap harian yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

Harga Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15  

Harga cetaphil daily facial moisturizer spf 15 118ml 259.500

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Beli Dimana?

Cetaphil daily facial moisturizer spf 15 beli di marketplace, drugstore atau bisa beli disini

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Ingredients

Saya kasih cetaphil daily facial moisturizer spf 15 ingredients dalam 3 versi yaitu skincarisma, cosdna dan kemasan.

Ingredients Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Skincarisma

Ingredients Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 CosDNA

Ingredients Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Kemasan

Aqua, Octocrylene, Diisopropyl Adipate, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polymethyl Methacrylate, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Triethanolamine, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Disodium EDTA

Pembahasan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Ingredients

  • Aqua sebagai pelarut untuk bahan-bahan yang tidak suka larut dalam minyak melainkan dalam air.
  • Octocrylene adalah bahan umum dalam kosmetik dan sunscreen. Octocrylene adalah filter UV organik yang membantu melindungi kulit dari radiasi UVB berbahaya dan panjang gelombang UVA pendek. Octocrylene dikenal karena kemampuannya dalam menyerap dan menghilangkan sinar UV, mencegahnya menembus kulit dan menyebabkan kerusakan seperti sengatan matahari dan penuaan dini. Octocrylene menyerap sinar UVA dan UVB: Tidak seperti banyak bahan sunscreen lainnya, octocrylene melindungi kulit dari sinar UVA pendek dan UVB panjang. Octocrylene dapat membantu melindungi dari penuaan kulit dini dan tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari, seperti kerutan dan bintik-bintik penuaan. Octocrylene dapat membantu mencegah kanker kulit karena kemampuannya menyerap radiasi UV. Octocrylene bersifat dapat photostable,  yang berarti SPF-nya tetap stabil setelah terpapar cahaya. Perlindungan matahari yang diberikan octocrylene pada tingkat yang aman lebih efektif jika dikombinasikan dengan bahan-bahan lain. Octocrylene juga memiliki sifat emolien. Emolien menutupi lapisan atas kulit dengan lapisan tipis untuk memerangkap kelembapan. Octocrylene bersifat hidrofobik, artinya tidak dapat bercampur atau larut dalam air.
  • Diisopropyl Adipate adalah bahan kosmetik yang berfungsi sebagai emolien dan agen pengkondisi kulit. Diisopropyl Adipate adalah cairan bening, tidak berwarna atau kuning yang memiliki tekstur ringan dan tidak berminyak. Diisopropyl Adipate membantu meningkatkan daya sebar dan rasa produk pada kulit dan memberikan rasa lembut dan halus pada saat pemakaian. Diisopropyl Adipate digunakan dalam berbagai kosmetik seperti lotion, krim, sunscreen, parfum, cologne, produk mandi, dan make up. Diisopropyl Adipate juga membantu melarutkan zat lain dan melembutkan senyawa sintetis.
  • Cyclopentasiloxane adalah silikon yang biasa digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit sebagai pelarut, emolien, dan kondisioner kulit. Cyclopentasiloxane merupakan cairan tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berminyak yang cepat menguap dari kulit.
  • Glycerin, juga dikenal sebagai glycerol atau glycerine, adalah senyawa alkohol alami yang ditemukan di semua jaringan hewan, tumbuhan, dan manusia, termasuk kulit dan darah. Glycerin yang digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit dapat diperoleh dari sumber alami seperti gula kedelai, tebu, atau sirup jagung, atau diproduksi secara sintetis. Bentuk sintetis ini secara kimiawi identik dengan Glycerin alami dan tubuh menangani keduanya dengan cara yang sama .Glycerin digunakan dengan aman di berbagai kosmetik dan produk perawatan kulit seperti sabun, pasta gigi, krim cukur, dan produk skincare/rambut untuk memberikan kehalusan dan pelumasan. Glycerin juga merupakan humektan terkenal yang mencegah hilangnya kelembapan dari produk sehingga Glycerin tidak cepat kering. Fungsi lain yang dilaporkan dari Glycerin termasuk digunakan sebagai bahan pewangi, denaturant, bahan pengkondisi rambut, bahan perawatan mulut, bahan pengkondisi kulit—humektan, pelindung kulit, obat perawatan kesehatan mulut, dan bahan penurun kekentalan.
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane, juga dikenal sebagai Avobenzone, adalah bahan sintetis yang digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit. Butyl Methoxydibenzoylmethane terutama digunakan sebagai penyerap dan filter UV. Butyl Methoxydibenzoylmethane  bubuk kristal putih dan larut dalam air. Butyl Methoxydibenzoylmethane dapat menyerap sinar UV pada berbagai panjang gelombang dan mengubahnya menjadi radiasi infra merah (panas) yang tidak terlalu merusak. Secara global, Butyl Methoxydibenzoylmethane adalah satu-satunya chemical sunscreen yang tersedia yang memberikan perlindungan UV-A yang tepat. Hal ini menjadikan Butyl Methoxydibenzoylmethane sebagai standar emas perlindungan UV-A. Food and Drug Administration (FDA) meninjau keamanan Butyl Methoxydibenzoylmethane dan menyetujui penggunaannya sebagai bahan aktif dalam produk obat sunscreen Over-the-Counter (OTC) pada konsentrasi hingga 3%. Di Eropa, disetujui untuk digunakan dalam sediaan perawatan sinar matahari dengan konsentrasi maksimum 5%.
  • Glyceryl Stearate adalah ester asam lemak yang berasal dari glycerin dan stearic acid. Glyceryl Stearate digunakan dalam berbagai kosmetik dan produk perawatan kulit sebagai pengental, pengemulsi, dan pelumas. Glyceryl Stearate membantu memadukan bahan-bahan berbasis air dan minyak menjadi campuran yang stabil, memastikan tekstur yang halus dan konsisten. Glyceryl Stearate juga bertindak sebagai penghalang pada permukaan kulit, memperlambat hilangnya air dari kulit dan memberikan penampilan yang lembut dan halus pada kulit.
  • PEG-100 Stearate adalah bahan umum dalam kosmetik dan produk perawatan diri yang memiliki banyak fungsi. Stearate dapat bertindak sebagai emolien, pengemulsi, surfaktan, dan agen pembersih. PEG-100 Stearate berasal dari stearic acid, asam lemak alami, dan polyethylene glycol, polimer sintetis. Angka 100 menunjukkan jumlah rata-rata monomer ethylene oxide dalam rantai polyethylene. PEG-100 Stearate digunakan untuk membantu menciptakan tekstur yang halus dan stabil pada produk seperti krim kulit, kondisioner, sampo, dan pembersih tubuh. PEG-100 Stearate juga membantu mengangkat minyak dan kotoran dari kulit dan rambut sehingga dapat dibilas dengan mudah. Selain itu, PEG-100 Stearate dapat memberikan rasa lembut dan lembap pada kulit.
  • Polymethyl Methacrylate (PMMA) adalah polymer linier sintetis methyl methacrylate yang berfungsi sebagai bahan pembentuk lapisan pada kosmetik dan produk perawatan diri. Polymethyl Methacrylate digunakan dalam kosmetik dalam bentuk bubuk atau butiran halus, dengan diameter rata-rata 6 ┬Ám. Polymethyl Methacrylate adalah jenis plastik sintetis yang menyebarkan cahaya untuk memberikan efek kabur pada produk. Polymethyl Methacrylate meningkatkan tekstur formula, memberikannya rasa seperti selembut sutra dan kehalusan yang luar biasa. Butiran Polymethyl Methacrylate digunakan sebagai sistem pengiriman dalam penggunaan kosmetik, biasanya untuk sodium hyaluronate, folic acid, vitamin E, Fomblin, dan a-hydroxy acid. Polymethyl Methacrylate telah dilaporkan digunakan dalam sejumlah besar produk kosmetik (>800), menurut informasi yang diberikan kepada FDA oleh industri sebagai bagian dari Voluntary Cosmetic Registration Program (VCRP).
  • Phenoxyethanol adalah glycol ether yang digunakan sebagai pengawet di banyak kosmetik dan produk perawatan kulit. Phenoxyethanol sangat efektif dalam mencegah pertumbuhan jamur, bakteri, dan ragi yang dapat menyebabkan pembusukan produk. Phenoxyethanol digunakan dalam berbagai macam produk seperti parfum, pewangi, sabun, dan pembersih. Phenoxyethanol juga digunakan dalam kosmetik lain sebagai antibakteri dan/atau pengawet untuk mencegah produk kehilangan potensi atau kerusakannya. Phenoxyethanol juga digunakan dalam vaksin dan tekstil. Keamanan Phenoxyethanol telah menjadi topik perdebatan. Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa bahan ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan reaksi alergi, penelitian lain menyatakan bahwa bahan ini aman untuk digunakan dalam kosmetik. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui penggunaan Phenoxyethanol dalam konsentrasi hingga 1% di produk kosmetik. Namun Uni Eropa telah menetapkan batas bawah sebesar 0,5% untuk produk tanpa bilas dan 1% untuk produk bilas.
  • Benzyl Alcohol adalah alkohol organik yang berasal dari buah-buahan dan memiliki berbagai fungsi dalam produk kosmetik. Benzyl Alcohol dapat berfungsi sebagai pengawet, pelarut, antioksidan, bahan pewangi, dan bahan penurun viskositas. Secara umum, Benzyl Alcohol aman untuk digunakan, kecuali jika kamu memiliki alergi kontak yang nyata terhadapnya.
  • Triethanolamine adalah cairan bening, tidak berwarna, kental yang digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit sebagai pengemulsi dan pengatur pH. Triethanolamine dibuat dengan mereaksikan ethylene oxide, yang berasal dari industri minyak bumi, dengan amonia, yang berasal dari udara. Triethanolamine terutama digunakan dalam formula produk untuk mengatur pH dan untuk mengemulsi cairan yang tidak dapat bercampur.
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer adalah bahan sintetis yang muncul dalam bentuk bubuk putih dan berfungsi untuk meningkatkan tekstur produk kosmetik dan perawatan diri. Secara efektif mengentalkan dan menstabilkan formulasi yang ditambahkan. Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer terutama digunakan sebagai bahan pengental, penambah tekstur, bahan pembentuk lapisan, dan pengemulsi pada kosmetik dan produk perawatan kulit. Aman untuk digunakan dalam produk kosmetik dan perawatan diri jika ditambahkan hingga konsentrasi 30%. Tidak menunjukkan efek samping yang diketahui dan bekerja dengan baik pada semua jenis kulit. Namun, uji tempel harus dilakukan sebelum penggunaan penuh. Selain itu, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer tidak bersifat komedogenik dan tidak menyumbat pori-pori.
  • Tocopheryl Acetate adalah salah satu bentuk vitamin E yang digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi sebagai antioksidan, pelembab, dan kondisioner kulit. Tocopheryl Acetate merupakan minyak kental dengan warna bervariasi dari kuning hingga merah kecoklatan. Tocopheryl Acetate umumnya digunakan dalam berbagai produk seperti perawatan kulit, perawatan rambut, dan riasan. Tocopheryl Acetate membantu menciptakan tekstur yang halus dan merata dalam formulasi, serta meningkatkan stabilitas produk.
  • Carbomer adalah istilah yang digunakan untuk serangkaian polimer yang terutama terbuat dari acrylic acid. Carbomer adalah bubuk putih halus yang sering digunakan sebagai gel dalam kosmetik dan produk perawatan kulit. Carbomer dapat ditemukan dalam berbagai jenis produk termasuk produk kulit, rambut, kuku, dan make up, serta pasta gigi. Carbomer terutama merupakan agen pengental yang membuat produk lebih kental dan menjaga tekstur, aliran, dan konsistensinya. Carbomer adalah pengemulsi yang sangat baik yang mencegah pemisahan air dan minyak dalam produk perawatan kulit.
  • Disodium EDTA merupakan bubuk kristal yang sering dijual dalam bentuk larutan air dan banyak digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit. Disodium EDTA digunakan sebagai agen chelating, artinya mengikat ion logam untuk mencegah kerusakan kosmetik dan perawatan pribadi. produk. Disodium EDTA juga membantu menjaga kejernihan, melindungi senyawa pewangi, dan mencegah kebusukan.

Manfaat Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 

  • Menghidrasi dan mengembalikan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapan yang penting.
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari UVA/UVB dengan kandungan SPF 15 PA++.
  • Mempertahankan elastisitas kulit wajah dan membuat kulit terasa halus.

Cara Pakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 

  1. Dipakai pada pagi hari
  2. Cetaphil daily facial moisturizer spf 15 dipakai setelah face wash, toner, eye cream atau serum
  3. Ambil cetaphil daily facial moisturizer spf 15 ¼ sdt (tsp) ke telapak tangan
  4. Oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan, hindari area mata dan bibir
  5. Pijat lembut dengan gerakan memutar hingga krim meresap sempurna ke dalam kulit
  6. Biarkan ambil cetaphil daily facial moisturizer spf 15 meresap selama beberapa saat sebelum melanjutkan dengan langkah perawatan kulit berikutnya, seperti sunscreen

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 untuk Umur Berapa?

Cetaphil daily facial moisturizer spf 15 untuk usia 13 tahun keatas

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 untuk Kulit Apa?

Cetaphil daily facial moisturizer spf 15 untuk jenis kulit berminyak. Namun bila mengalami kemerahan iritasi, muncul jerawat hentikan pemakaian.

Direkomendasikan untuk Jenis kulit Baumann

16 baumann skin types

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Direkomendasikan untuk

  • Kulit yang berjerawat di wajah
  • Bisa digabungkan dengan semua bahan skincare

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 tidak Direkomendasikan untuk

  • Penderita eczema di kulit wajah
  • Penderita rosacea di kulit wajah
  • Stinging skin (kulit mudah perih) di wajah
  • Kulit yang iritasi
  • Anak-anak
  • Kulit alergi terhadap Phenoxyethanol, atau Benzyl Alcohol

Apakah Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Cetaphil daily facial moisturizer spf 15 aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jika ragu dengan produk ini saat hamil kalian bisa konsultasikan ke dokter spKK atau dokter kandungan kalian.

Keamanan dan Legalitas Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 

Keamanan dan legalitas cetaphil daily facial moisturizer spf 15 yaitu memiliki No BPOM NE 11200100008 dan cetaphil daily facial moisturizer spf15/pa++ ini tidak memiliki sertifikat halal.

BPOM Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 

No BPOM cetaphil daily facial moisturizer spf 15 yaitu NE 11200100008.

Halal MUI Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Sertifikat halal cetaphil daily facial moisturizer spf 15 tidak memiliki.

Sampai disini dulu tentang cara pakai cetaphil daily facial moisturizer spf 15. Kalo ada perubahan apapun tentang produk ini nanti saya update lagi.

Keyword search: eduskincare,edukasi skincare,cetaphil daily facial moisturizer spf 15,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 harga,cetaphil daily facial moisturizer harga,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 untuk ibu hamil,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 untuk kulit berjerawat,cetaphil moisturizer spf 15 panas di wajah,harga cetaphil daily facial moisturizer,harga cetaphil moisturizer spf 15,kandungan cetaphil daily moisturizer spf 15,cetaphil daily facial moisturizer spf 15,is cetaphil daily facial moisturizer spf 15 good,how to use cetaphil daily facial moisturizer spf 15,cara pakai cetaphil daily facial moisturizer spf 15,manfaat cetaphil daily facial moisturizer spf 15,komposisi cetaphil daily facial moisturizer spf 15,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 pa++,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 pa++ review,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 review,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 ingredients,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 all skin types,cetaphil daily facial moisturizer all skin types spf 15,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 burns,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 untuk kulit berjerawat,cetaphil daily facial moisturizer with sunscreen broad spectrum spf 15,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 dipakai kapan,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 fragrance free 4 oz,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 safe for pregnancy,cetaphil fragrance free daily facial moisturizer spf 15 4 ounce,cetaphil daily facial moisturizer with spf 15 for sensitive skin,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 untuk ibu hamil,cetaphil daily facial moisturizer,cetaphil daily facial moisturizer spf15,cetaphil daily facial moisturizer spf15/pa++,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 reddit,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 reviews,cetaphil daily facial moisturizer with spf 15,cetaphil daily facial moisturizer with sunscreen spf 15,cetaphil daily facial moisturizer spf 15 118ml

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url