NO 7 Jenis kulit OSPW Yang Perlu Kamu Ketahui

OSPW skin types Yang Perlu Kamu Ketahui
Jenis kulit OSPW Yang Perlu Kamu Ketahui

Apa Itu Jenis Kulit OSPW?

Jenis kulit OSPW singkatan dari kulit berminyak, sensitif, berpigmentasi dan berkerut atau dalam bahasa inggris oily, sensitive, pigmented, and wrinkled (OSPW) adalah kondisi kulit berminyak sehingga mudah berjerawat dan sensitif saat terkena debu atau make up sehingga menyebabkan ruam atau iritasi kulit. Jika kulit Anda berpigmen, problem dari iritasi akan menyebabkan penggelapan kulit khususnya di tempat yang berjerawat, atau umumnya disebut sebagai bekas jerawat. Jenis kulit ini mempunyai kecenderungan untuk lebih gampang berkerut disebabkan oleh gaya hidup.

Ciri-Ciri Jenis Kulit OSPW

  1. Mungkin kamu mengalami salah satu dari ciri-ciri jenis kulit OSPW berikut:
  2. Tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari
  3. Bercak merah atau coklat
  4. Area dengan pigmen coklat dan putih belang-belang
  5. Bercak kulit di dada dan wajah
  6. “Wajah nelayan” dengan kapiler wajah yang rusak
  7. Sering berjerawat
  8. Kemerahan, perih, dan terbakar sebagai respon terhadap banyak produk perawatan kulit
  9. Sunscreen terasa berminyak dan membuat wajah Anda tampak berkilap.
  10. Riasan biasa terlalu mudah luntur, tetapi ColorStay dan merek riasan tahan lama lainnya menyebabkan kulit kemerahan dan gatal.
  11. Kerutan dimulai pada akhir usia dua puluhan atau awal tiga puluhan.
  12. Bintik hitam di area trauma seperti luka, luka bakar, memar, tergores, dan berjerawat
  13. Bercak hitam di pipi
  14. Pakai Lipstik berdarah di tepi bibir.
  15. Lingkaran hitam di bawah mata
ospw skin types
Jenis Kulit OSPW

Kulit berminyakmu dapat menyebabkan jerawat, dengan jerawat yang memicu pigmentasi. Bekas jerawat seringkali bisa terjadi. Bagi penderita jenis kulit OSPW tingkat pigmen yang lebih tinggi meningkatkan risiko munculnya bintik hitam yang tidak sedap dipandang, yang muncul tiba-tiba dan membutuhkan waktu (jika pernah) untuk membaik. Selain jerawat, banyak bahan pengiritasi kulit ringan lainnya dapat merangsang produksi bintik-bintik coklat, termasuk peradangan, luka, goresan, dan sayatan. Peubahan hormon yang timbul dari penggunaan kontrasepsi oral dan kehamilan dapat meningkatkan kadar estrogen, juga berkontribusi pada bintik-bintik coklat. Selain itu, paparan sinar matahari mempercepat kecenderungan alami kulitmu untuk menghasilkan pigmen yang menghasilkan bintik hitam, bintik matahari, dan freckles.

Faktanya, hampir semua gejala yang biasanya dialami jenis kulit OSPW diperburuk oleh paparan sinar matahari. Namun karena sensitivitas kulitmu, akan sulit menemukan sunscreen yang tidak menyebabkan rasa terbakar atau kemerahan.

Meskipun saya menyarankan agar tidak berjemur, Bagi jenis kulit OSPW yang berkulit sedang hingga gelap biasanya tampak cokelat dengan baik, dengan sengatan matahari minimal. Paparan sinar matahari yang terlalu sering dapat menyebabkan penumpukan melanin secara alami, faktor pigmentasi di kulit. Meskipun hal ini berkontribusi pada penuaan dan pembentukan bintik-bintik coklat, dan oleh karena itu tidak disarankan, ada satu manfaatnya. Sel berpigmen mengelilingi sel DNA , melindunginya dari degradasi menjadi sel kanker. Karena kemampuan jenis kulit OSPW berwarna gelap untuk membentuk pigmen, jenis ini kemungkinan kecil untuk menyebabkan kanker kulit melanoma.

Apakah setiap tingkat paparan sinar matahari aman? Bahkan jika Anda memakai sunscreen spektrum luas SPF 30 atau lebih seperti yang saya rekomendasikan, sedikit paparan sinar matahari akan terjadi.

MITOS ANTI AGING

Karena keriput, seringkali jenis kulit OSPW ingin menggunakan krim anti-aging, tetapi banyak yang mengandung bahan-bahan yang terlalu kuat untuk kulit sensitifmu. Yang lainnya tidak begitu efektif. Banyak krim laris mengandung hyaluronic acid (HA), gula yang ditemukan di kulit yang berkurang seiring penuaan dan paparan sinar matahari, menyebabkan kulit kehilangan volumenya. Faktanya, perawatan dermatologis kosmetik yang sangat populer melibatkan penyuntikan hyaluronic acid untuk menghilangkan kerutan pada wajah.

Itulah mengapa orang berasumsi bahwa krim dengan HA akan memberikan manfaat yang sama. Tapi kenyataannya tidak demikian, karena hyaluronic acid tidak dapat diserap ke dalam kulit dari krim. Karena hyaluronic acid membantu melembabkan kulit dengan menahan air, mengoleskannya melalui krim pada lapisan luar kulit sebenarnya bisa menjadi kontraproduktif karena di lingkungan dengan kelembapan rendah ia menarik air dari kulit dan mengeringkan kulit. Bahkan orang dengan jenis kulit OSPW, tidak akan mendapat manfaat dari kulitnya yang mengalami dehidrasi. Mengurangi minyak yang menyebabkan jerawat dan mengurangi air yang memberi volume pada kulit adalah dua hal yang berbeda.

Kamu mungkin juga tergoda dengan krim anti aging populer atau produk perawatan kulit lain yang mengandung alpha lipoic acid dan DMAE (dimethylaminoethanol). Meskipun bahan-bahan ini efektif dalam mengobati keriput untuk jenis yang kebal, jenis yang sensitif seringkali tidak dapat menoleransi dengan baik.

Karena krim anti aging harganya bisa mencapai ratusan ribu untuk satu botol kecil, saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya untuk mengetahui dengan tepat apa yang Kamu butuhkan untuk kulit sensitifmu. Untungnya, bahan anti aging tertentu benar-benar cocok untukmu, seperti salicylic acid (SA), yang menurunkan sensitivitas kulit, sifat berminyak, dan kerutan. Selain itu, produk yang mengandung retinol tanpa resep atau retinoid resep dokter Sp.KK bagus untuk meminimalkan dan mencegah kerutan.

DILEMA KULIT YANG SENSITIF

Masalah kulit yang ekstrim, seperti kerutan dan flek hitam, tampaknya membutuhkan tindakan yang kuat, sehingga banyak jenis kulit OSPW yang membeli dan mencoba produk dengan bahan yang kuat, hanya untuk mengetahui bahwa kulit sensitif mereka tidak akan mentolerirnya. Banyak jenis kulit OSPW kesulitan menemukan sunscreen yang bisa mereka gunakan tanpa kemerahan atau iritasi. Pencerah kulit yang mengandung bahan pemutih biasanya juga menyebabkan reaksi.

Di bagian selanjutnya dari artikel ini, saya akan mengajarimu cara menangani sensitivitas kulitmu. Saya akan menawarkan perawatan kulit rutin yang melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari sekaligus merawat flek coklat dan kerutan dengan produk yang dapat kamu gunakan dengan aman. Kamu membutuhkan bahan-bahan yang menenangkan daripada merusak kulitmu. Belajar mengenali dan menghindari bahan yang terlalu mengiritasimu.

Kurangi kombinasi reaktif dari sifat berminyak, sensitivitas, dan pigmentasi (mencegah berjerawat dan bintik-bintik coklat) dengan menghindari paparan sinar matahari terlebih dahulu dan, kedua, mengikuti cara yang akan saya bahas di artikel selanjutnya dari artikel ini.

Pada usia paruh baya, setelah menopause, produksi minyak dan kadar hormon menurun secara alami. Perubahan ini meringankan banyak masalah kulit yang Kamu derita di masa muda. Namun, karena kulit Anda cenderung keriput, proses penuaan tidak begitu baik bagimu. Itulah mengapa saya akan menawarkan strategi pencegahan keriput yang dapat kamu gunakan saat kerutan mulai muncul di usia dua puluhan dan tiga puluhan

Anjuran Dan Larangan Untuk Jenis Kulit OSPW

Anjuran

  • Gunakan pembersih yang mengandung Salicylic Acid
  • Gunakan konsisten dengan rejimen perawatan kulitmu
  • Pertimbangkan suplemen antioksidan
  • Cuci wajahmu setelah membilas kondisioner rambut untuk menghilangkan residu dari kulit
  • Gunakan sunscreen setiap hari minimal SPF 30
  • Tambahkan makanan tinggi vitamin A seperti ubi jalar, kangkung dan wortel

Larangan 

  • Percaya bahwa suatu produk tepat untukmu karena dikatakan "sensitif".
  • Jangan tidur tanpa mencuci muka
  • Gunakan produk kulit, make-up dan rambut dengan isopropyl myristate (menyebabkan jerawat)
  • Makan banyak gula

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url