Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Ingredients

kandungan Cosrx Aloe Soothing Sun Cream
Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Ingredients

Sebelum saya membahas cosrx aloe soothing sun cream ingredients, saya akan menjelaskan review cosrx aloe soothing sun cream terutama cosrx aloe soothing sun cream review Indonesia. cosrx aloe soothing sun cream merupakan sunscreen hybrida yang berbentuk cream (krim) yang memiliki SPF 50+ dan PA +++

Dari cosrx aloe soothing sun cream review terutama cosrx aloe soothing sun cream review Indonesia ada yang menyatakan cosrx aloe soothing sun cream ini mudah diblend dan nyaman, Namun ada juga yang menyatakan cosrx aloe soothing sun cream ini bikin kulit lebih berminyak. Nah dari itu saya akan membahas dari harga cosrx aloe soothing sun cream sampai manfaat cosrx aloe soothing sun cream.

Harga Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

Cosrx aloe soothing sun cream harga – nya antara 125.000 – 200.000 tergantung kamu beli di marketplace, olshop atau toko cosmestics.

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Ingredients

Saya kasih cosrx aloe soothing sun cream ingredient dalam 3 versi yaitu skincarisma, cosdna dan website resmi

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Skincarisma

cosrx aloe soothing sun cream ingredients skincarisma
Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Skincarisma

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Cosdna

cosrx aloe soothing sun cream ingredients cosdna
Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Cosdna

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Website Resmi

cosrx aloe soothing sun cream ingredients
Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Website Resmi

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dicaprylyl Carbonate, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Potassium Cetyl Phosphate, Alcohol, Dimethicone, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, C14-22 Alcohols, Polymethyl Methacrylate, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Triethanolamine, Silica, Sodium Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Fragrance, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aloe Arborescens Leaf Extract(1,100 Ppm), Dipotassium Glycyrrhizate, Carbomer, Xanthan Gum, Limonene, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Hexyl Cinnamal, Linalool, Benzyl Salicylate, Geraniol, Benzyl Alcohol, Citronellol, Benzyl Benzoate, Citral

Pembahasan Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Ingredients

  • Water sebagai pelarut
  • Ethylhexyl methoxycinnamate disebut juga Octinoxate sebagai bahan Chemical sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVB.
  • Glycerin sebagai bahan humektan dan pengisi ulang kulit yang mengalami TEWLS.
  • Propylene Glycol sebagai humektan dan digunakan dalam pelembab untuk meningkatkan penampilan kulit dengan mengurangi pengelupasan dan mengembalikan kekenyalan.
  • Cyclopentasiloxane (D5) adalah cyclomethicone utama yang digunakan dalam kosmetik dan produk skincare, terutama karena sifat pengkondisian kulit dan pengkondisian rambut yang sangat baik. Ini juga digunakan sebagai pelarut.
  • Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid juga dikenal sebagai ensulizole, ensulizole adalah bahan chemical sunscreen yang larut dalam air yang bekerja dalam kisaran UVB, tidak menawarkan perlindungan UVA. Untuk alasan ini, ensulizole harus selalu dipasangkan dengan satu atau lebih tabir surya penapis UVA aktif dalam produk berperingkat SPF yang berlabel “broad spectrum”.
  • Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine juga dikenal sebagai Tinosorb S, Tinosorb S adalah bahan chemical sunscreen yang larut dalam minyak. Ini adalah penyerap sinar UV secara broad spectrum, menyerap sinar UVB serta sinar UVA.
  • Dicaprylyl carbonate adalah agen pengkondisi kulit, emolien dan pelarut yang membantu meningkatkan penyerapan bahan lain dalam formula kosmetik. Dapat berasal dari sumber sintetis atau hewani.
  • Isoamyl p-Methoxycinnate, juga disebut sebagai Amiloxate, Amiloxate adalah bahan chemical sunscreen yang menyerap radiasi sinar UVB yang merupakan penyebab penting penuaan dini pada kulit dan dalam perkembangan melanoma dan bentuk kanker kulit lainnya.
  • Potassium cetyl phosphat dari ester fosfat organik dari phosphoric acid cetyl alcohol. Juga diklasifikasikan sebagai alky phosphate. Berguna sebagai surfaktan dan emulsifier, yang berarti dapat menyatukan antarmuka minyak dan air dan menjaganya tetap tercampur serta menstabilkan produk.
  • Alcohol mengacu pada sekelompok senyawa organik dengan berbagai bentuk dan kegunaan dalam kosmetik dan jenis produk dan larutan lainnya. Alkohol sebagai agen anti-foaming , cosmetic astringent, pelarut , dan agen penurun viskositas . Alkohol dapat mengeringkan dan membuat sensitisasi, Selain mengeringkan dan membuat sensitisasi, alkohol ini dapat mengganggu lapisan permukaan kulit . Alkohol membantu bahan-bahan seperti retinol dan vitamin C menembus ke dalam kulit secara lebih efektif, tetapi ia melakukannya dengan menghancurkan lapisan permukaan kulit—menghancurkan zat-zat yang membuat kulit Anda terasa lebih sehat dan tampak lebih muda dalam jangka panjang.
  • Dimethicone merpakan turunan dari silikon yang berguna sebagai pelindung kulit dan sebagai bahan occlusive dan merupakan bahan pemicu munculnya jerawat.
  • Butylene glycol sebagai bahan pengontrol viskositas sehingga produk ini membentuk gel dan bisa menyebabkan micunya jerawat dan allergic contact dermatitis.
  • Glyceryl Stearate bertindak sebagai pelumas pada permukaan kulit, yang membuat kulit tampak lembut dan halus. Ini juga memperlambat hilangnya air dari kulit dengan membentuk penghalang di permukaan kulit.
  • Titanium Dioxide (TiO2) sebagai bahan perwana putih dan sebagai sunscreen mineral yang melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB.
  • C14-22 Alkohols merupakan penstabil emulsi nabati.
  • Polymethyl Methacrylate berguna sebagai pembentuk film dalam produk kosmetik dan skincare.
  • Cetearyl alcohol adalah fatty alkohol yang merupakan campuran dari cetyl dan stearyl alkohol. Ini dapat diturunkan secara alami, seperti dalam alkohol lemak kelapa, atau dibuat secara sintetis. Tidak seperti bentuk alkohol yang memperparah/mengeringkan kulit (biasanya terdaftar sebagai alkohol SD, alkohol terdenaturasi, atau alkohol isopropil), alkohol setearyl adalah emolien yang lembut, aman, dan baik untuk kulit. Namun Cetearyl alcohol merupakan bahan pemicu munculnya jerawat.
  • PEG-100 Stearate adalah ester dari polietilen glikol dan asam stearat. Asam stearat terjadi secara alami di banyak minyak seperti kelapa sawit dan minyak kelapa. PEG-100 Stearate digunakan sebagai emolien, pengemulsi, dan surfaktan dalam banyak produk kosmetik.
  • Triethanolamine sebagai penyeimbang pH dan penstabil emulsi dan merupakan bahan pemicu jerawat.
  • Silica juga dikenal sebagai silikon dioksida dalam kosmetik digunakan sebagai bahan abrasif pada scrub, bahan anticaking, bubuk penyerap, dan bahan penggembur dan bahan opasifikasi. Meskipun silika adalah penyerap yang hebat, silika terkadang dapat membuat kulit terasa kering.
  • Sodium Hydroxide, juga dikenal sebagai lye, adalah bahan yang sangat basa (juga dikenal sebagai "dasar") yang digunakan dalam jumlah kecil dalam kosmetik untuk menetapkan dan menahan pH suatu produk dalam formula asam atau basa.
  • Dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer adalah bubuk silikon yang memberikan produk kosmetik rasa halus dan memiliki beberapa sifat penyerapan minyak.
  • C12-20 Alkyl Glucoside merupakan penstabil emulsi nabati.
  • Aluminum Hydroxide sebagai agen opacifying dan pelindung kulit
  • Stearic Acid  adalah Fatty acid digunakan sebagai emolien dan pengemulsi. Telah terbukti melindungi permukaan kulit dari kehilangan air dan membantu menopang penghalang pelindung kulit.
  • Fragrance adalah kombinasi kompleks dari zat alami dan/atau buatan manusia yang ditambahkan ke banyak produk konsumen untuk memberikan aroma yang khas. Wewangian digunakan dalam berbagai macam produk untuk memberikan bau yang menyenangkan dan/atau menutupi bau yang melekat dari beberapa bahan lain, meningkatkan keseluruhan pengalaman menggunakan produk. Fragrance merupakan bahan yang menyebabkan Sensitisasi di kulit.
  • Caprylyl Glycol adalah Agen pengkondisi kulit dan rambut yang mungkin berasal dari tumbuhan atau sintetis. Sering digunakan sebagai bagian dari campuran pengawet dalam kosmetik.
  • Phenoxyethanol adalah pengawet sintetis yang banyak digunakan dengan persetujuan global untuk digunakan dalam produk kosmetik bilas atau dibiarkan dalam konsentrasi hingga 1%. Ini sering digunakan dalam jumlah yang lebih rendah, terutama bila dikombinasikan dengan pengawet lainnya.
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer adalah bahan sintetis yang digunakan untuk meningkatkan tekstur produk perawatan kulit dan perawatan rambut.
  • Aloe Arborescens Leaf Extract merupakan jenis aloe vera yang berguna sebagai yang menenangkan kulit dan melembabkan kulit.
  • Dipotassium glycyrrhizinate, juga dikenal sebagai DPG sebagai nama pendek, adalah konstituen yang diisolasi dari ekstrak akar licorice ( Glycyrrhiza glabra ). Dipotassium glycyrrhizinate digunakan sebagai agen pembentuk gel, yang memberikan struktur yang tepat untuk formulasi yang memiliki daya tarik kosmetik.
  • Carbomer adalah bahan peningkat tekstur sintetis yang digunakan terutama untuk membuat formulasi seperti gel.
  • Xanthan Gum adalah Bahan alami yang digunakan sebagai bahan pengental, penambah tekstur, dan untuk menstabilkan emulsi, yang merupakan istilah umum untuk campuran zat yang berbeda seperti minyak dan air.
  • Limonene adalah salah satu minyak essential yang berasal dari kulit buah jeruk seperti jeruk, lemon, grapefruit, mandarin, dan jeruk nipis. Limonene sebagai bahan pewangi dan pelarut . limonene juga dapat menyebabkan sensitivitas dan sebaiknya dihindari. Juga, karena efek peningkatan penetrasi pada kulit, sangat penting untuk menghindari produk yang mengandung limonene ditambah sensitizer kulit lainnya seperti alkohol terdenaturasi.
  • Tocopheryl Acetate adalah turunan vitamin e yang terdiri dari Acetic acid dan Tocopherol yang dapat melewati lapisan bawah kulit, memberikan kelembapan tidak hanya pada stratum korneum tetapi juga ke dermis di mana ia terakumulasi dalam matriks lipid ekstraseluler dan membran sel. Ini memberikan dukungan struktural dan kelembapan yang sangat dibutuhkan untuk kulit kering sekaligus lembut pada kulit sensitif. Dapat digunakan pada semua jenis kulit lainnya untuk memberikan kelembapan tanpa berminyak. Dan karena terakumulasi di membran lipid, ini dapat mengurangi kehilangan air dari kulit dan membantu mempertahankan kelembapan. Ini dapat membantu mengurangi melasma- coklat, bercak abu-abu pada kulit dan lingkaran hitam di bawah mata, yang dapat disebabkan oleh kurang tidur.
  • Disodium EDTA adalah Singkatan dari disodium ethylenediaminetetraacetic acid. Digunakan sebagai agen chelating dalam produk kosmetik, yang berarti mencegah bahan dalam formula dari mengikat dengan elemen (terutama mineral) yang dapat hadir dalam air.
  • Hexyl Cinnamal, juga disebut cinnamaldehyde adalah Bahan wewangian yang digunakan dalam banyak parfum dan sering terlihat pada produk perawatan kulit yang mengandung wewangian. Hexyl cinnamal memberikan aroma seperti melati. Ini dianggap sebagai sensitizer kulit.
  • Linalool adalah essential oil  yang tidak berwarna hingga kuning pucat dengan aroma bunga yang mirip dengan minyak bergamot dan lavender Prancis. Linalool berguna sebagai bahan pewangi yang bisa menjadi sensitizer kulit yang hebat.
  • Benzyl Salicylate adalah essential oil yang bening tidak berwarna dengan aroma bunga yang manis yang digunakan sebagai bahan pewangi dan penyerap sinar ultraviolet. Benzyl salicylate juga dapat menyebabkan reaksi negative seperti sensitizer kulit, bahkan dalam jumlah kecil.
  • Geraniol adalah essential oil yang berguna sebagai bahan pewangi dengan mudah menguap yang diekstrak dari geranium, geraniol mampu menyebabkan sensitivitas saat dioleskan ke kulit. Namun, risiko reaksi tersebut berkaitan dengan kedalaman penetrasi ke dalam kulit, dan geraniol tidak mudah menembus kulit.
  • Benzyl Alcohol adalah alkohol organik yang terjadi secara alami di beberapa buah (seperti persik, aprikot, dan cranberry) serta teh. Studi terbaru menemukan benzil alkohol yang dioleskan dapat membantu penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi kolagen, namun ini bukan fungsi utamanya dalam produk kosmetik. Fungsi utamanya dalam kosmetik adalah sebagai pengawet, dan merupakan salah satu pengawet yang paling sedikit digunakan. Benzil alkohol bekerja dengan baik sebagai pengawet karena memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Sebagai alkohol yang mudah menguap, dapat menimbulkan risiko sensitivitas bila digunakan dalam jumlah tinggi tetapi dianggap aman seperti yang digunakan dalam kosmetik (biasanya dalam konsentrasi hingga 5%, dan dapat digunakan hingga 10% dalam pewarna rambut).
  • Citronellol adalah Bahan kimia pewangi yang mudah menguap yang diekstraksi dari geranium, mawar, dan tanaman lainnya, citronellol memiliki aroma khas seperti rumput berumput. Diterapkan pada kulit, dapat menyebabkan rasa tidak nyaman saat terkena udara. Paparan ini menyebabkan molekul sitronelol yang tidak stabil teroksidasi, yang diyakini memicu sensitivitas pada kulit.
  • Benzyl Benzoate adalah alkohol organik yang terjadi secara alami di beberapa buah (seperti persik, aprikot, dan cranberry) serta teh. Benzyl Benzoate berguna sebagai pelarut dan pewangi.
  • Citral adalah komponen minyak serai dan minyak verbena, lemon myrtle, lemon dan jeruk. Citral berguna sebagai bahan pewangi dan penyedap rasa.

Manfaat Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

  1. Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB
  2. Mencegah terjadinya TWELS
  3. Mencegah penuaan kulit
  4. Mencegahkan dan mengurangi Post-Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) dan  Post-Inflammatory Erythema (PIE)
  5. Mecegah terjadinya kanker kulit

Cara Memakai Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

  1. Dipakai setelah serum atau pelembab pada pagi hari
  2. Tuang ke sendok takaran 1/4 sendok teh atau 2 jari tangan
  3. Kemudian oleskan ke muka, telinga dan leher
  4. Ulangi penggunan 2-3 jam sekali

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Untuk Usia Berapa?

Cosrx aloe soothing sun cream untuk usia 13 tahun ke atas

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Cocok Untuk Kulit apa?

Cosrx aloe soothing sun cream untuk kulit kombinasi cenderung berminyak yang tidak mengalami jerawat dan tidak sensitif. Namun bila mengalami kemerahan,iritasi, alergi dan jerawat tambah parah hentikan pemakaian. Yang alergi essential oil hindari ya

Direkomendasikan Untuk Jenis kulit Baumann

ORNT, ORNW, ORPT, dan ORPW.

Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui?

Cosrx aloe soothing sun cream aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Keamanan Dan Legalitas Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

Keamanan dan legalitas Cosrx aloe soothing sun cream adalah memiliki No BPOM yaitu NA26201700026 dan tidak memiliki sertifikat Halal MUI 

BPOM Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

nomor BPOM Cosrx Aloe Soothing Sun Cream
BPOM Cosrx Aloe Soothing Sun Cream

Sampai disini dulu pembahasan Cosrx Aloe Soothing Sun Cream Ingredients Bila Perubahan formula, ingredientds atau update baru saya akan update artikel ini lagi.

Keyword Search: aloe cosrx,cosrx aloe vera spf 50,cosrx uv,cosrx aloe soothing sun cream,cosrx aloe soothing sun cream skincarisma,cosrx aloe soothing sun cream ingredient,cosrx aloe soothing sun cream ingredients,cosrx aloe soothing sun cream spf 50,cosrx aloe soothing sun cream cosdna,kandungan cosrx aloe soothing sun cream,cosrx aloe soothing sun cream ingredients skincarisma,cosrx aloe soothing sun cream spf 50 ingredients,cosrx aloe soothing sun cream active ingredients,cosrx aloe soothing sun cream spf50 ingredients,cosrx aloe soothing sun cream ingredients cosdna,cosrx aloe soothing sun cream review ingredients

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url