No 4 Jenis kulit DSNW: Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis kulit DSNW
Jenis kulit DSNW: Yang Perlu Anda Ketahui
Jenis kulit DSNW adalah singkatan dari kulit kering, sensitif, tidak berpigmen dan berkerut atau dalam bahasa inggris dry, sensitive, non-pigmented, and wrinkle-prone (DSNW). Jenis kulit DSNW merupakan salah satu jenis kulit Baumann yang paling kompleks karena memiliki beberapa faktor yang harus menjadi pertimbangan saat memilih perawatan kulit. Jenis kulit DSNW ditandai dengan peradangan yang berupa jerawat, kemerahan, perih, atau ruam. Beberapa orang mengalami 2 atau lebih ini secara bersamaan. Peradangan menyebabkan peningkatan risiko penuaan kulit yang mengharuskan jenis kulit ini menggunakan bahan anti-inflamasi dan antioksidan. Jenis kulit DSNW memiliki pelindung kulit yang rusak yang berarti alergen, bakteri dan iritan dapat lebih mudah masuk ke kulit dan air menguap dari kulit sehingga kering.

Jenis kulit DSNW memang menantang, tetapi mengetahui produk perawatan kulit yang tepat untuk digunakan pada kulitmu akan berdampak besar pada penampilan dan rasa kulitmu. Penggunaan produk yang benar setiap hari secara konsisten akan memungkinkan kulitmu memperbaiki dirinya sendiri, menahan air, dan mengurangi kecenderungannya untuk peradangan.

Apa Itu Jenis Kulit DSNW?

Jenis kulit DSNW adalah kering, sensitif, tidak berpigmen dan rawan kerutan. Pertahanan kulitmu terhadap alergen, iritan, bakteri, dan kehilangan air lebih rendah daripada jenis kulit lainnya. Masalah mendasar ini selain kebiasaan gaya hidup memberimu kecenderungan yang meningkat untuk mengembangkan keriput. Produk anti-penuaan sering kali mengering dan menyebabkan iritasi yang berkontribusi pada lebih banyak peradangan dan penuaan kulit. Jika kamu pernah mencoba dan produk anti-penuaan dan mengembangkan ruam atau reaksi, inilah alasannya. Prioritas pertama untuk jenis kulitmu adalah mengurangi peradangan dan melembabkan kulit. Setelah ini selesai, bahan anti-penuaan dapat dimasukkan ke dalam rejimenmu secara perlahan.

Masalah Paling Umum Untuk Jenis Kulit DSNW

Dengan jenis kulit DSNW, masalah kulit berikut ini sangat umum terjadi:
  • Kekeringan
  • Scaling dan flaking
  • Kurang cahaya (pantulan cahaya buruk)
  • Kemerahan
  • Terbakar atau menyengat
  • Gangguan
  • Jerawat
  • Rosacea
  • Dermatitis Contact
  • Pembuluh darah rusak
  • Keriput
  • Kulit tipis dan rapuh
  • Peradangan / Sensitivitas
Jenis kulit DSNW menderita peradangan. Peradangan adalah hasil dari aktivasi berbagai jalur molekuler dan gen. Agar lebih mudah dipahami, saya suka mengatakan bahwa peradangan disebabkan oleh karakter INFLA-MAN ™. Jika INFLA-MAN menyebabkan peradangan, bisa berupa jerawat, rosacea, sensasi perih pada kulit atau alergi kulit. Beberapa jenis kulit DSNW menderita lebih dari satu gejala ini. Doktermu dapat menggunakan obat resep, laser dan light terapi untuk memperbaiki gejala kulitmu dengan menetralkan INFLA-MAN. Semakin cepat kamu mulai melawan INFLA-MAN, semakin baik karena peradangan dapat semakin memburuk jika tidak ditangani.

Penghalang Kulit Rusak (Skin Barrier)

"Penghalang kulit" adalah membran bilayer yang terbuat dari lipid yang mengelilingi sel kulitmu, melindunginya dan membuatnya kedap air. Tiga komponen utama pelindung kulit yang berfungsi dengan baik adalah kolesterol, fatty acid, dan ceramide. Ini semua adalah jenis molekul lemak (lipid) yang harus ada di epidermis agar pelindung kulit berfungsi dengan baik. Jenis kulit kering kehilangan satu atau lebih jenis lipid ini. Pelembab terbaik untuk kulit kering adalah pelembab perbaikan penghalang yang memperbaiki pelindung kulit, memungkinkan kulit melindungi dirinya dari serangan luar seperti alergen dan iklim kering. Jenis kulit DSNW harus menggunakan pelembab perbaikan penghalang dua kali sehari - terutama di iklim kering dan dingin.

Penuaan Kulit

Penuaan kulit terjadi ketika berbagai gangguan seperti radikal bebas, polusi, radiasi (sinar UV), panas (sinar infra merah) menyebabkan kerusakan komponen penting sel. Jenis kulit DSNW sangat rentan karena memiliki peradangan yang mengarah pada produksi radikal bebas. Penambahan antioksidan ke dalam rangkaian perawatan kulit adalah salah satu cara untuk membantu mengurangi risiko penuaan kulit.

Anjuran dan Larangan untuk jenis kulit DSNW

Anjuran

  • Gunakan pelembab perbaikan penghalang seperti yang memiliki Teknologi MLE
  • Hanya gunakan retinoid (resep dokter SpKK) seminggu sekali atau 3 hari sekali, dan oleskan di atas pelembabmu
  • Gunakan produk dengan bahan anti inflamasi seperti minyak argan, niacinamide dan ekstrak biji anggur
  • Cuci wajahmu setelah membilas kondisioner rambut untuk menghilangkan residu dari kulit
  • Gunakan tabir surya setiap hari minimal SPF 30
  • Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen anti-inflamasi oral, atau makan makanan dengan minyak biji rami, fatty acid omega-3, atau zinc
  • Konsumsilah makanan tinggi asam linoleat, seperti biji rami, biji labu, dan kenari
  • Makan makanan tinggi vitamin A, seperti ubi jalar, kangkung dan wortel
  • Tidurlah minimal 7 jam setiap malam
  • Lakukan satu jam aktivitas penghilang stres setiap hari untuk menurunkan kadar kortisol darah
  • Temukan rejimen yang tepat dan rutin

Larangan

  1. Menggunakan pembersih berbusa, sampo, dan sabun mandi dengan deterjen seperti sodium lauryl sulfate
  2. Lupa pakai sunscreen
  3. Berkecil hati jika perlu beberapa bulan untuk memperbaiki kulitmu
  4. Gunakan produk yang tidak ditentukan sesuai dengan jenis kulitmu
  5. Makan banyak gula dan produk susu jika Kamu mengalami jerawat
  6. Bereksperimen dengan produk baru

Kesimpulan

Jangan berkecil hati dengan jenis kulit DSNW yang kamu alami. Memang, ini adalah salah satu dari 16 Jenis Kulit Baumann yang paling sulit untuk ditangani, tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk tetap memiliki kulit yang bahagia dan sehat. Kuncinya adalah mengetahui bahan perawatan kulit mana yang harus dimasukkan lebih banyak dan mana yang harus dihindari untuk membantu melindungi dan memperkuat pelindung kulitmu dan menjaga kulitmu tetap terhidrasi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url