No 14 Jenis Kulit DRNT Yang Perlu Ketahui

Jenis kulit DRNT hampir merupakan jenis kulit yang sempurna. Kulitmu membutuhkan pelindung kulit (skin barrier)  yang diperkuat untuk membantu kulit menahan air dan meningkatkan hidrasi. Penting untuk menjaga kebiasaan baik untuk mempertahankan jenis kulit yang sehat.

Jika kamu seperti penderita jenis kulit DRNT lainnya, kamu mungkin telah menerima begitu saja kulit bebas perawatan kamu selama bertahun-tahun, tanpa menyadari betapa baiknya kamu mendapatkannya. Tujuan dari jenis kulit kamu adalah untuk melembabkan dan tetap berada di jalur yang benar.

Apa Itu  jenis kulit DRNT?

Jenis kulit DRNT itu Kering, Tahan, Tidak Berpigmentasi, dan Kencang. Ini berarti bahwa kulitmu memiliki pelindung kulit yang rusak yang menyebabkan dehidrasi tetapi tahan terhadap peradangan dan pigmentasi yang tidak diinginkan. Kebiasaan gaya hidup dan usiamu menempatkan kamu pada kategori yang belum membutuhkan bahan anti aging. Rentang usia untuk jenis kulit DRNT adalah bayi baru lahir hingga usia 30 tahun. Di atas usia 30 tahun, klasifikasi jenis kulit berubah menjadi jenis kulit DRNW karena sudah waktunya untuk memulai bahan anti aging. Jika kebiasaan gaya hidup kamu termasuk perilaku yang merugikan seperti tanning bed, merokok, dan paparan sinar matahari yang tidak terlindungi, kamu akan mengubah ke jenis kulit DRNW di bawah usia 30. Intinya adalah - untuk menjaga status jenis kulit DRNT kamu hingga usia 30 tahun, kamu harus mempertahankan kebiasaan gaya hidup yang baik.

Ciri-ciri jenis kulit DRNT

Dengan jenis kulit DRNT kamu mungkin memiliki ciri-ciri salah satu dari yang berikut:

  • Beberapa masalah kulit yang terlihat
  • Kulit kencang
  • Kemudahan dalam menggunakan berbagai macam produk kulit
  • Sedikit berjerawat, jika ada
  • Ketidakmampuan untuk berjemur
  • Kerentanan tinggi terhadap sengatan matahari, terutama setelah berenang
  • Melesat dengan penyamak kulit sendiri
  • Kulit normal hingga kering di masa muda
  • Kekeringan memburuk pada wanita saat perimenopause dan menopause
  • Kekeringan yang terlihat setelah mandi atau berenang
  • Meningkatnya risiko kanker kulit non-melanoma

Jenis kulit DRNT berkulit terang mungkin berisiko tinggi terkena kanker kulit. Karena kamu mengalami masalah tanning, kamu lebih cenderung menyalahgunakan kulitmu di masa muda dengan terkena paparan sinar matahari yang berlebihan atau bahkan tempat tidur penyamakan ultraviolet. Jika kamu melewati godaan itu, bagus untukmu. kamu kemungkinan besar akan memiliki kulit yang bagus, meskipun sedikit kering, seumur hidup. Yang harus kamu lakukan adalah melembabkan, menggunakan pelindung matahari, dan menikmati keberuntunganmu.

Di sisi lain, jika berkebun, tenis, shing, golf, atau aktivitas luar ruangan lainnya membuat kamu sering terpapar sinar matahari dan tidak terlindungi, dan kamu memiliki warna kulit cerah, pastikan untuk menjalani pemeriksaan kulit tahunan untuk menyingkirkan kanker kulit. Kurangnya pigmentasi mungkin membuat kamu siap untuk itu, sisi negatif jenis kulit DRNT yang paling mencolok. jadwalkan pemeriksaan tahunan dengan dokter kulitmu untuk memantau kulitmu.

Masalah Paling Umum untuk Jenis Kulit DRNT

Jenis kulit DRNT memiliki pelindung kulit yang rusak yang berarti air menguap dari permukaan kulit dalam proses yang dikenal sebagai kehilangan air transepidermal (TEWL). Hal ini dapat menyebabkan kulit kering, kasar, tidak nyaman, atau masalah yang lebih serius seperti eksim . Penelitian telah menunjukkan bahwa bayi baru lahir yang berisiko tinggi mengalami dermatitis atopik (eksim), alergi dan asma harus diberi pelembab pada usia muda untuk mencegah gangguan tersebut. Dipercaya bahwa ketika pelindung kulit rusak, alergen dapat lebih mudah masuk ke kulit dan menyebabkan sensitisasi dan perkembangan alergi yang kemudian menyebabkan asma dan masalah lainnya. Proses sederhana pelembab dua kali sehari dapat mengurangi risiko ini.

Cara Merawat jenis Kulit DRNT

Tujuan utama dari rutinitas perawatan kulitmu adalah untuk tetap lembab dan terlindungi dari sinar matahari. Selain itu, berikut beberapa pedoman umum yang perlu diingat saat merawat jenis kulit DRNT:

1. Bersihkan dengan cream, milk, oil atau lotion pembersih yang tidak berbusa daripada pembersih berbusa yang menghilangkan lemak yang diperlukan dan melukai pelindung kulitmu.

2. Melembabkan dengan produk yang mengandung bahan perbaikan penghalang kulit (skin barrier) ceramide, fatty acid seperti stearic acid dan kolesterol.

3. Sunscreen - Semua jenis kulit harus menggunakan SPF minimal 30 setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit. Chemical sunscreen adalah pilihan bagi mereka yang berusia di atas 13 tahun tetapi di bawah usia 13 tahun, physical sunscreen seperti yang mengandung zinc oxide dan titanium adalah pilihan terbaik.

Intinya:

Kulitmu dalam kondisi sangat baik. Menggunakan pelembab perbaikan penghalang dua kali sehari dan pembersih yang tidak berbusa akan memperbaiki pelindung kulit dan mengubah kulit kamu menjadi jenis kulit paling sehat yaitu jenis kulit ORNT.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url