10+ Cara Merawat Jenis Kulit ORNT Lengkap

Rutinitas perawatan kulit jenis kulit ORNT berfokus pada mengatasi kulit berminyak dengan produk yang menghasilkan bahan penyerap minyak atau mengandung bahan yang sampai batas tertentu akan mengurangi produksi minyak. Sayangnya, tidak banyak produk yang mampu secara permanen dan total mengurangi produksi minyak kulitmu. Ini membuat kontrol berkelanjutan menjadi penting. Cara merawat kulit harianmu juga akan mengurangi dan mencegah pembesaran pori, mengurangi dan mencegah komedo, dan mencegah timbulnya jerawat sesekali.

Pertama, lihat cara merawat kulitmu dan kemudian kamu dapat memilih produk yang kamu perlukan dari yang saya rekomendasikan di setiap kategori nanti di artikel ini.

Jika setelah menggunakan cara merawat kulit ini selama dua bulan, kamu masih mengalami masalah dengan jerawat sesekali, kamu mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter kulit, yang dapat meresepkan retinoid.

Karena jenis kulit ORNT adalah Jenis Kulit yang paling mudah untuk dirawat, saya telah membuat cara merawat kulit satu tahap yang diarahkan untuk mengurangi produksi minyak untuk membantu merawat dan mencegah jerawat yang jarang muncul serta meminimalkan pori-pori yang membesar. Produk yang akan kamu gunakan akan menyerap minyak berlebih dan mengurangi kilap wajah.

Pembersih untuk jenis kulit ORNT

Untuk mengontrol produksi minyak kulitmu, jaga kebersihan kulitmu. Minyak berlebih menyumbat pori-pori dan melebar, menghasilkan pori-pori yang membesar. Produk yang mengklaim mengecilkan pori-pori sebenarnya hanya mengiritasi kulit, menyebabkan pori-pori membengkak sehingga terlihat mengecil sementara. Tidak ada yang dapat mengecilkan pori-pori secara permanen, tetapi produk yang mengandung beta hydroxy acid (BHA) dapat menembus ke dalam pori-pori dan membersihkannya, sehingga meminimalkan pembesaran pori. Pastikan untuk menggunakan pembersih baik pagi dan malam hari.

Penggunaan Toner untuk jenis kulit ORNT

Beberapa jenis berminyak menikmati perasaan segar dan bersih yang diberikan oleh toner. Meskipun mereka tidak akan mengontrol minyak serta membersih kulit, alas bedak (fundation) dan bedak yang mengontrol minyak, jika kamu ingin menggunakan toner, jangan ragu untuk melakukannya. Itu tidak akan membahayakan kulitmu, meskipun menurut saya itu adalah pengeluaran uang yang tidak perlu.

Pelembab untuk jenis kulit ORNT

Dengan kulit yang sangat berminyak, biasanya kamu tidak perlu menggunakan pelembab. Namun, kamu mungkin menemukan bahwa di iklim yang lebih kering dan ketika kelembabannya rendah, seperti di musim dingin, kulit kamu terasa kencang. Jika demikian, pelembab ringan dapat membantu. Jika kamu memiliki kulit kombinasi dan memerlukan pelembab. Jika demikian, pilih yang ringan dari yang saya sarankan dan aplikasikan di area kulit yang lebih kering. Terakhir, seiring bertambahnya usia, sifat berminyak akan berkurang, sehingga menggunakan pelembab ringan menjadi pilihan.

Perlindungan Matahari untuk jenis Kulit ORNT

Untuk jenis kulitmu, saya lebih suka gel dan lotion, saya sarankan kamu menghindari sunscreen berbentuk krim, karena cenderung membuat kulit terasa dan tampak lebih berminyak. Namun, jika kamu akan menerima paparan sinar matahari yang lama, kamu dapat menggunakan sunscreen gel yang saya rekomendasikan. 

BAHAN PERAWATAN KULIT YANG HARUS DIHINDARI

Karena minyak berlebih:

  • Borage seed oil
  • Mineral oil
  • Minyak lainnya
  • Petrolatum
  • Sunflower oil

Urutan cara merawat jenis kulit ORNT

Pagi hari:

Langkah 1: Cuci muka dengan sabun muka yang mengandung salicylic acid (BHA)

Langkah 2: Gunakan toner (pilihan)

Langkah 3: Oleskan eye cream (pilihan)

Langkah 4: Oleskan serum yang pengontrol minyak

Langkah 5: Oleskan pelembab yang berbentuk gel atau lotion (pilihan)

Langkah 6: Oleskan sunscreen berbentuk gel atau lotion

Langkah 7: Oleskan alas bedak bebas ( foundation) minyak dengan kontrol minyak (Pliihan)

Langkah 8: Oleskan bedak 

Malam hari:

Langkah 1: Bersihkan make up dengan cleansing first seperti micellar water (pilhan)

Langkah 2: Cuci muka dengan sabun muka yang mengandung salicylic acid (BHA)

Langkah 3: Gunakan exfoliator seperti  toner atau serum yang berguna untuk exfoliasi. Langkah ini dilakukan cukup 1 atau 2 minggu sekali bahkan bisa 1 bulan sekali

Langkah 4: Oleskan eye cream (pilihan)

Langkah 5: Oleskan serum yang mengontrol minyak

Langkah 6: Oleskan produk retinol (pilihan)

Langkah 7: Oleskan pelembab (jika kamu menggunakan produk yang mengandung retinol)

Demikian lah cara merawat jenis kulit ORNT semoga bisa membantu kamu falam merawat kulitmu


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url