Fungsi Hyaluronic Acid Untuk Wajah

kegunaan Hyaluronic Acid Untuk Wajah
Fungsi Hyaluronic Acid Untuk Wajah

Apa fungsi hyaluronic acid untuk wajah sehingga bahan skincare satu ini banget hype saat ini dan banyak produsen kosmetik mempromosi secara gencar di media sosial. Yuk kita bahas.

Apa Itu Hyaluronic Acid?

Hyaluronic acid (HA), atau hyaluronan adalah adalah glikosaminoglikan (GAG) yang paling banyak ditemukan di dermis manusia. HA diproduksi oleh kompleks enzim membran plasma. Selain itu, HA adalah gula higroskopis yang dapat mengikat lebih dari 1.000 kali beratnya dalam air. Ini bertanggung jawab untuk memberikan kulit kekenyalan dan volumenya. HA dibuat oleh fibroblas dan dipecah oleh enzim hyaluronidase.

Hyaluronic acid berasal dari awalnya diambil dari jengger ayam, tetapi sekarang sebagian besar HA dalam produk perawatan kulit berasal dari bakteri dan diproduksi di laboratorium.

Fungsi Hyaluronic Acid Untuk Wajah

  • Sebagai humektan yang kuat
  • HA dapat meningkatkan penetrasi bahan skincare yang lain Misalnya, menerapkan retinol setelah menggunakan produk dengan HA secara teoritis dapat meningkatkan penyerapan retinol.
  • Sebagai bahan yang bertanggung jawab untuk memberikan kulit kekenyalan dan volumenya
  • Sebagai bantalan dan agen pelumasan untuk sendi, saraf, rambut, kulit, dan mata kita

Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah

  1. Mengikat air dengan kuat sehingga kulit terhidrasi terasa lembab
  2. Memberi efek kenyal dan halus dengan cepat walaupun hanya bertahan sementara saja HA akan hilang
  3. Memberi kulit terasa lebih berisi (plumping) walaupun hanya bertahan sementara saja HA akan hilang
  4. Memberi efek menyamarkan garis halus dan kerutan walaupun hanya bertahan sementara saja HA akan hilang
  5. Keburukan hyaluronic acid untuk wajah
  6. Tidak menembus ke dalam dermis
  7. Ukuran terlalu besar bila hyaluronic acid di produk oles kecuali turunannya seperti Sodium Hyaluronate
  8. Pengakuan konsumen banyak menyatakan HA dapat mengakibatkan dehidrasi kulit di lingkungan yang kering (cuaca panas) sehingga Untuk alasan ini, HA harus digunakan dalam kombinasi dengan bahan oklusif di lingkungan yang kering (cuaca panas). Individu dengan jenis kulit berminyak memiliki sebum yang cukup untuk memberikan sifat oklusif. Oleh karena itu, mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dapat menggunakan HA di lingkungan apa pun tetapi orang dengan kulit kering tidak boleh menggunakannya di lingkungan yang kering (cauca panas) kecuali HA dikombinasikan dengan agen oklusif.

Hyaluronic Acid Cocok Untuk Kulit Apa?

Hyaluronic acid cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Namun untuk kulit sensitif namun itu tergantung kandungan keseluruhan bahan dalam produk.

Direkomendasikan Untuk Jenis Kulit Baumann Berikut Ini

DRNT, DRNW, DRPT, DRPW, DSNT, DSNW, DSPT, dan DSPW, tetapi hanya jika digunakan di lingkungan yang lembab (cuaca dingin) atau dengan bahan oklusif. ORNW, ORPW, OSNW, dan OSPW di lingkungan mana pun.

Hyaluronic Acid Cocok Dengan Bahan Apa Aja?

Hyaluronic acid cocok dengan seluruh bahan aktif yang dalam produk skincare. Karena HA dapat meningkatkan penetrasi bahan aktif di produk skincare.

Misalnya

  • hyaluronic acid boleh dicampur dengan aha bha
  • hyaluronic acid boleh dicampur dengan arbutin, alpha arbutin, beta arbutin dan deoxyarbutin
  • hyaluronic acid boleh dicampur dengan vitamin c
  • hyaluronic acid boleh dicampur dengan salicylic acid
  • hyaluronic acid boleh dicampur dengan niacinamide
  • hyaluronic acid boleh dicampur dengan retinol dan turunan retinoic acid lainnya.

Hyaluronic Acid Boleh Dipakai Setiap Hari?

Iya boleh setiap hari, namun itu semua dipengaruhi oleh lingkungan, bahan keseluruhan produk dan sebagainya

Hyaluronic Acid Apakah Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui?

Iya hyaluronic acid aman untuk ibu hamil dan menyusui namun Kembali demham keseluruhan kandungan produk skincare tersebut.

Demikian lah fungsi hyaluronic acid untuk wajah. semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya.

Keyword Search: hyaluronic acid,hyaluronic acid tidak boleh dicampur dengan,manfaat hyaluronic acid,hyaluronic acid fungsi,hyaluronic acid manfaat,hyaluronic acid manfaatnya,apa itu hyaluronic acid,hyaluronic acid dan niacinamide,skincare hyaluronic acid,manfaat hyaluronic acid untuk wajah,niacinamide hyaluronic acid,hyaluronic acid untuk apa,hyaluronic acid untuk kulit,niacinamide dan hyaluronic acid,manfaat hyaluronic acid untuk kulit berjerawat,apakah hyaluronic acid boleh dicampur dengan niacinamide,hyaluronic acid produk,hyaluronic acid untuk kulit berminyak,aha bha dan hyaluronic acid,hyaluronic acid for skin,hyaluronic acid untuk jerawat,hyaluronic acid berasal dari,hyaluronic acid dan salicylic acid,fungsi hyaluronic acid untuk wajah,efek samping hyaluronic acid,hyaluronic acid aman untuk ibu hamil,retinol dan hyaluronic acid,hyaluronic acid boleh dicampur dengan niacinamide,cara pemakaian hyaluronic acid,aha bha hyaluronic acid,efek samping hyaluronic acid adalah,apa hyaluronic acid,hyaluronic acid boleh dicampur dengan vitamin c,manfaat hyaluronic acid untuk kulit berminyak,hyaluronic acid untuk wajah,apakah hyaluronic acid,fungsi hyaluronic acid untuk jerawat,niacinamide dulu atau hyaluronic acid,hyaluronic acid dan retinol,apa itu hyaluronic acid dalam skincare,niacinamide and hyaluronic acid,hyaluronic acid untuk kulit sensitif,niacinamide dengan hyaluronic acid,manfaat hyaluronic acid untuk jerawat,apakah niacinamide boleh digabung dengan hyaluronic acid,hyaluronic acid adalah aha,manfaat utama hyaluronic acid untuk kulit,nama lain hyaluronic acid,hyaluronic acid terbaik,hyaluronic acid untuk kulit berjerawat,hyaluronic acid and retinol,hyaluronic acid dengan vitamin c,manfaat hyaluronic acid untuk kulit,hyaluronic acid injeksi,hyaluronic acid kegunaan,hyaluronic acid harga,hydrolyzed hyaluronic acid adalah,retinol and hyaluronic acid together,hyaluronic acid toner terbaik,hyaluronic acid products,pelembab yang mengandung hyaluronic acid dan b5,hyaluronic acid purging,hyaluronic acid dalam skincare,hyaluronic acid untuk ibu menyusui,serum hyaluronic acid untuk jerawat,hyaluronic acid aman untuk ibu menyusui,hyaluronic acid for oily skin,niacinamide dan hyaluronic acid boleh digabung,apakah hyaluronic acid cocok untuk kulit berjerawat,hyaluronic acid oily skin,hyaluronic acid berfungsi untuk,hyaluronic acid alami,bahaya hyaluronic acid,hyaluronic acid uses,fungsi hyaluronic acid untuk kulit,hyaluronic acid untuk kulit kering,apakah hyaluronic acid berbahaya,hyaluronic acid terdapat pada,asal kandungan hyaluronic acid,skin care mengandung hyaluronic acid,retinol and hyaluronic acid serum,skincare dengan kandungan hyaluronic acid,manfaat kandungan hyaluronic acid,keburukan hyaluronic acid,manfaat hyaluronic acid untuk kulit wajah

Referensi

Baumann,Leslie.S.2014.Cosmeceuticals and Cosmetic Ingredients: First Edition.New York:McGraw-Hill Education

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url