Kegunaan Wardah Lightening Day Gel

manfaat wardah lightening day gel
Kegunaan Wardah Lightening Day Gel

Sebelum membahas apa kegunaan wardah lightening day gel, saya akan membahas dulu sedikit wardah lightening day gel review banyak yang bilang wardah lightening day gel ini bikin kulit wajah mereka bersih, halus dan cerah namun ada juga review wardah lightening day gel bilang bikin kulit menjadi tambah berminyak malah bikin bruntusan di kulit, nah itu yuk kita bahas.

Wardah lightening day gel adalah pelembab pagi dan siang  yang berbentuk gel watery yang mengandung licorice dan niacinamide yang merupakan bahan exfoliator dan agen depigmentasi yang mencerahkan kulit yang kusam.

Harga Wardah Lightening Day Gel

  • Harga wardah lightening day gel 20 ml 27.500
  • Harga wardah lightening day gel 30 gr 44.000

Wardah Lightening Day Gel Ingredients

Saya kasih wardah lightening day gel Ingredients dalam 3 versi yaitu skincarisma, cosdna dan kemasan

Ingredients Wardah Lightening Day Gel Skincarisma

Saat saya cek di website skincarisma wardah lightening day gel belum terdaftar semoga segera terdaftar ya

Wardah Lightening Day Gel Ingredients
Wardah Lightening Day Gel Skincarisma

Ingredients Wardah Lightening Day Gel Cosdna

Wardah Lightening Day Gel Ingredients
Wardah Lightening Day Gel Cosdna

Ingredients Wardah Lightening Day Gel Kemasan

Wardah Lightening Day Gel Ingredients
Ingredients Wardah Lightening Day Gel Kemasan

Aqua, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Dimethicone, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polysorbate 20, Carbomer, Disodium EDTA, Allantoin, Chlorphenesin, Silica, Tocopheryl Acetate, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentylene Glycol, Potassium Hydroxide, Fragrance, Amodimethicone, Sodium Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Ci 42090

Pembahasan Wardah Lightening Day Gel Ingredients

  • Aqua sebagai pelarut
  • Niacinamide (juga dikenal sebagai vitamin B3 atau nicotinamide) adalah bahan pemulihan kulit unik yang menawarkan banyak manfaat untuk kulit. Ini terkenal karena kemampuannya untuk membantu mengurangi pori-pori yang membesar (exfoliator) dan memperbaiki warna kulit yang tidak rata / kusam (agen depigmentasi). Ini juga memperkuat penghalang kulit yang melemah.
  • Cyclopentasiloxane (D5) adalah cyclomethicone utama yang digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi, terutama karena sifat pengkondisian kulit dan pengkondisian rambut yang sangat baik. Ini juga digunakan sebagai pelarut.
  • Glycerin sebagai bahan humektan dan pengisi ulang kulit yang mengalami TEWLS.
  • Dimethicone merupakan turunan dari silikon yang berguna sebagai pelindung kulit dan sebagai bahan occlusive dan merupakan bahan pemicu munculnya jerawat.
  • Butylene glycol sebagai bahan pengontrol viskositas sehingga produk ini membentuk gel dan bisa menyebabkan memicunya jerawat dan allergic contact dermatitis.
  • Ethylhexyl methoxycinnamate disebut juga octinoxate sebagai bahan chemical sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVB
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer adalah polimer sintetik dan bahan pembentuk lapisan yang juga berguna untuk mengentalkan formula kosmetik.
  • Phenoxyethanol adalah pengawet sintetis yang banyak digunakan dengan persetujuan global untuk digunakan dalam produk kosmetik bilas atau dibiarkan dalam konsentrasi hingga 1%. Ini sering digunakan dalam jumlah yang lebih rendah, terutama bila dikombinasikan dengan pengawet lainnya.
  • Butyl methoxydibenzoylmethane disebut juga avobenzone sebagai bahan chemical sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVA.
  • Polysorbate 20 adalah surfaktan yang diproduksi dengan mereaksikan polyol, sorbitol, dengan ethylene oxide. Polysorbate 20 berguna sebagai pengemulsi dan surfaktan ringan.
  • Carbomer adalah bahan peningkat tekstur sintetis yang digunakan terutama untuk membuat formulasi seperti gel.
  • Disodium EDTA adalah singkatan dari disodium ethylenediaminetetraacetic acid. Digunakan sebagai agen chelating dalam produk kosmetik, yang berarti mencegah bahan dalam formula dari mengikat dengan elemen (terutama mineral) yang dapat hadir dalam air. Penelitian telah menemukan bahwa EDTA, termasuk disodium EDTA yang digunakan dalam formulasi kosmetik aman.
  • Allantoin adalah produk sampingan dari urea acid yang dapat diekstraksi dari urea dan merupakan hasil dari proses metabolisme yang terjadi pada sebagian besar organisme – diantaranya hewan (termasuk manusia) dan bakteri. Meskipun sumber alami allantoin aman, jenis allantoin yang digunakan dalam produk perawatan kulit umumnya diproduksi secara sintetis karena ini menjamin tidak ada kotoran dan tidak mengorbankan efektivitas allantoin. Ini berguna sebagai agen penenang yang efektif dan memiliki sifat pelembab.
  • Chlorphenesin adalah pengawet dan cosmetic biocide yang membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme
  • Silica juga dikenal sebagai silikon dioksida dalam kosmetik digunakan sebagai bahan abrasif pada scrub, bahan anticaking, bubuk penyerap, dan bahan penggembur dan bahan opasifikasi. Meskipun silika adalah penyerap yang hebat, silika terkadang dapat membuat kulit terasa kering
  • Tocopheryl Acetate adalah turunan vitamin e yang terdiri dari acetic acid dan tocopherol yang dapat melewati lapisan bawah kulit, memberikan kelembaban tidak hanya pada stratum korneum tetapi juga ke dermis di mana ia terakumulasi dalam matriks lipid ekstraseluler dan membran sel. Ini memberikan dukungan struktural dan kelembaban yang sangat dibutuhkan untuk kulit kering sekaligus lembut pada kulit sensitif. Dapat digunakan pada semua jenis kulit lainnya untuk memberikan kelembaban tanpa berminyak. Dan karena terakumulasi di membran lipid, ini dapat mengurangi kehilangan air dari kulit dan membantu mempertahankan kelembaban. Ini dapat membantu mengurangi melasma- coklat, bercak abu-abu pada kulit dan lingkaran hitam di bawah mata, yang dapat disebabkan oleh kurang tidur.
  • Dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer adalah bubuk silikon yang memberikan produk kosmetik rasa halus dan memiliki beberapa sifat penyerapan minyak.
  • Pentylene Glycol merupakan alkohol alifatik yang berfungsi sebagai zat pengkondisi kulit, zat penurun kekentalan, pelarut, dan bahan pewangi.
  • Potassium Hydroxide adalah bahan yang sangat basa (juga dikenal sebagai lye) yang digunakan dalam jumlah kecil dalam kosmetik untuk memodulasi pH suatu produk. Ini juga digunakan sebagai agen pembersih, paling sering dalam sabun murni atau produk sabun hibrida. Dalam konsentrasi yang lebih tinggi, kalium hidroksida dapat memperburuk kulit, bahkan jika digunakan dalam produk bilas.
  • Fragrance adalah kombinasi kompleks dari zat alami dan/atau buatan manusia yang ditambahkan ke banyak produk konsumen untuk memberikan aroma yang khas. Wewangian digunakan dalam berbagai macam produk untuk memberikan bau yang menyenangkan dan/atau menutupi bau yang melekat dari beberapa bahan lain, meningkatkan keseluruhan pengalaman menggunakan produk. Fragrance merupakan bahan yang menyebabkan Sensitisasi di kulit.
  • Amodimethicone adalah salah satu jenis bentuk silikon yang berguna sebagai pelindung kulit dan sebagai bahan occlusive dan merupakan bahan pemicu munculnya jerawat.
  • Sodium Hydroxide, juga dikenal sebagai lye, adalah bahan yang sangat basa (juga dikenal sebagai "dasar") yang digunakan dalam jumlah kecil dalam kosmetik untuk menetapkan dan menahan pH suatu produk dalam formula asam atau basa.
  • Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract adalah akar tanaman glycyrrhiza glabra, legum herba abadi yang berasal dari Eropa selatan dan sebagian Asia. Dalam produk perawatan kulit, ekstrak akar licorice merupakan bahan multi fungsi yang memberikan beberapa manfaat seperti antioksidan, anti inflamasi, anti aging dan agen pencerah kulit. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak akar licorice memiliki potensi besar sebagai bahan yang menenangkan untuk menghilangkan dermatitis atopik (eksim).
  • Actinidia Polygama Fruit Extract juga disebut silver vine adalah bahan antioksidan
  • Trideceth-9 adalah polyethylene glycol dari tridecyl alkohol. Trideceth-9 berguna sebagai bahan pembersih, zat pengemulsi dan zat pelarut. Bahan ini bisa mengiritasi kulit.
  • PEG-40 Hydrogenated Castor Oil adalah bahan emolien yang merupakan campuran polyethylene glycol (PEG) dengan natural castor oil. PEG-40 Hydrogenated Castor Oil berguna sebagai membantu membentuk emulsi dengan mengurangi tegangan permukaan zat yang akan diemulsi. Mereka juga membantu bahan lain untuk larut dalam pelarut di mana mereka biasanya tidak larut. Namun PEG-40 Hydrogenated Castor Oil juga merupakan bahan pemicu munculnya jerawat.
  • Ethylhexylglycerin adalah zat pelembut kulit sintetis juga digunakan sebagai pengawet, pembawa, atau zat pensuspensi untuk pengawet lain seperti phenoxyethanol.
  • CI 42090 atau Blue 1 adalah pewarna sintetis super umum dalam kecantikan dan makanan. Digunakan sendiri, ia menambahkan warna biru seperti smurf yang cemerlang , dikombinasikan dengan Tartrazine , memberikan lima puluh nuansa hijau.

Kegunaan Wardah Lightening Day Gel

  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • membantu mencegah terjadinya TEWLS
  • Membantu mengurangi PIH dan PIE
  • Membantu melindungi kulit dari radikal bebas

Cara Pakai Wardah Lightening Day Gel

  1. Dipakai pada pagi dan siang hari
  2. Wardah lightening day gel dipakai setelah facial wash, toner atau serum
  3. Tuang wardah lightening day gel ¼ sdt di telapak tangan 
  4. Oles ke wajah dan leher
  5. Kemudian dilanjutkan dengan sunscreen

Wardah Lightening Day Gel Untuk Usia Berapa?

Wardah lightening day gel runtuk usia 13 tahun ke atas

Wardah Lightening Day Gel Untuk Kulit Apa?

Wardah lightening day gel untuk jenis kulit berminyak cenderung kombinasi serta kulit kering cenderung kombinasi , Namun bila mengalami kemerahan, iritasi, alergi dan jerawat tambah parah hentikan pemakaian. tidak rekomendasi untuk kulit yang alergi silikon dan untuk jenis kulit OSNT hati-hati karena mengandung allantoin bilang kamu alergi allantoin hindari ya

Direkomendasikan Untuk Jenis kulit Baumann

DRNT, DRNW, DRPT, DRPW, DSNT, DSNW, DSPT, DSPW, ORPT, ORPW, OSPT, OSPW, OSNT, dan OSNW

Wardah Lightening Day Gel Amankah Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui?

Wardah lightening day gel aman untuk ibu hamil dan menyusui

Keamanan Dan Legalitas Wardah Lightening Day Gel

Keamanan dan legalitas wardah lightening day gel adalah memiliki No BPOM yaitu NA18190125204 dan memiliki sertifikat Halal MUI 00150010680899

BPOM Wardah Lightening Day Gel

Wardah Lightening Day Gel bpom
BPOM Wardah Lightening Day Gel

Halal MUI Wardah Lightening Day Gel

Wardah Lightening Day Gel halal
Halal Wardah Lightening Day Gel

Sampai disini dulu pembahasan kegunaan wardah lightening day gel. Bila perubahan formula, ingredient atau update baru saya akan update artikel ini lagi.

keyword search: wardah lightening day gel,wardah lightening day gel review,review wardah lightening day gel,harga wardah lightening day gel,wardah lightening day gel ingredients,ingredients wardah lightening day gel,ingredient wardah lightening day gel,manfaat wardah lightening day gel,kegunaan wardah lightening day gel,wardah lightening day gel 20 ml,ingredients wardah lightening day gel advanced niacinamide,wardah lightening gel day cream,manfaat wardah lightening gel day cream,fungsi wardah lightening day gel,wardah lightening day gel harga,kandungan wardah lightening day gel,komposisi wardah lightening day gel,wardah lightening day gel manfaat,wardah lightening day gel spf,wardah lightening series day gel

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url