NO 8 Jenis Kulit OSNW Yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis Kulit OSNW
Jenis Kulit OSNW Yang Perlu Kamu Ketahui

Apa itu jenis kulit OSNW?

Kepanjangan dari jenis kulit OSNW adalah Kulit Berminyak, Sensitif, Tidak Pigmented dan Berkerut ataupun dalam bahasa inggris Oily, Sensitive, Non-Pigmented, and Wrinkled (OSNW). Jenis kulit OSNW adalah jenis kulit yang mempunyai permasalahan pada bagian produksi minyak serta sensitivitas. Cuma saja, jenis kulit dengan karakter ini bakal lebih gampang keriput sebab tidak mempunyai kandungan melamin kulit yang berperan buat melindungi kulit.

Kenapa alasan utama lainnya untuk menjadikan sunscreen sebagai keharusan adalah karena paparan sinar matahari menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang dapat mengakibatkan gejala rosacea, seperti flushing dan kemerahan pada wajah. Ini terjadi karena paparan sinar matahari mempercepat hilangnya kolagen, melemahkan struktur pendukung di sekitar pembuluh darah. Faktanya, semakin banyak bukti medis menunjukkan bahwa dalam banyak kasus rosacea disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari.

Jenis kulit OSNW dan rosecea

Jenis kulit OSNW adalah salah satu jenis yang paling rentan terkena rosacea. Jika kamu pernah berkonsultasi dengan dokter kulit, kamu mungkin telah menerima diagnosis tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa meskipun empat belas juta orang Amerika menderita rosacea, 78 persen orang Amerika tidak menyadari penyakit tersebut—Dan banyak yang memilikinya tidak menyadari bahwa mereka memilikinya.

Empat gejala umum rosacea

  1. Wajah kemerahan dan flushing
  2. Jerawat dengan pustule dan papula
  3. Pembuluh darah wajah terlihat
  4. Kelenjar minyak yang membesar menyebabkan hidung memerah dan menebal

jenis kulit OSNW
Jenis kulit OSNW dan rosecea

kamu dapat mengalami satu atau lebih gejala ini secara bersamaan, dan setiap gejala memerlukan pengobatan yang berbeda. Tetapi memiliki satu gejala tidak selalu berarti kamu akan mengembangkan gejala lainnya. Jika kamu mengalami salah satu gejala rosacea ini, segera dapatkan bantuan daripada nanti karena menerima pengobatan dapat mencegah rosacea berkembang ke tahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya dari penyakit ini dapat dan harus dihindari. Tetapi paling baik dicegah. Perawatan yang akan saya tawarkan di artikel selanjutnya akan membantu kamu melakukannya.

Mengalami rosacea membuat stres. Penelitian menunjukkan bahwa penderita rosacea umumnya mengalami harga diri yang rendah. Ketika rosacea beraksi, orang ingin bersembunyi. Tetapi jika kamu memilikinya, lebih baik hadapi fakta dan dapatkan perawatan.

Meskipun tidak setiap jenis kulit OSNW memiliki rosacea, jika kamu berada dalam pektrum rosacea dengan gejala Kulit berminyak, sensitif, tidak pigmented dan berkerut (OSNW) yang umum, protokol treament saya akan membantu

Ciri-ciri jenis kulit OSNW

Jika kamu memiliki jenis kulit OSNW dan rosacea, kamu mungkin mengalami ciri-ciri salah satu dari yang berikut ini:

  • Kemerahan dan flushing pada wajah
  • Bercak merah muda
  • Penyamakan kulit yang rusak, sering terbakar sinar matahari
  • Jerawat
  • Sifat berminyak pada wajah
  • Pori-pori membesar
  • Ruam wajah atau bercak bersisik merah muda, terutama di sekitar hidung kamu
  • Pembuluh darah wajah merah atau biru yang terlihat
  • Jerawat, terbakar, kemerahan, atau perih sebagai respons terhadap banyak produk perawatan kulit
  • Benjolan berwarna kuning atau kulit dengan penyok di tengah (Kelenjar minyak yang membesar ini disebut hiperplasia sebaceous.)
  • Hidung membesar
  • Kerutan, garis kerutan, dan kerutan
  • Meningkatnya risiko kanker kulit non-melanoma (karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa)

Kebanyakan penderita jenis kulit OSNW mengalami kemerahan dan flushing. “Wajah saya terlihat merah di foto” adalah keluhan yang umum. kamu mungkin juga melihat benjolan kekuningan di wajahmu dengan lekukan sentral. Ini adalah kelenjar penghasil minyak yang membesar yang lama kelamaan dapat menyebabkan hidung kamu tampak membesar. Paparan sinar matahari memperburuk rosacea dan semua gejala pada spektrum rosacea.

Sebelum usia tiga puluh tahun, jerawat adalah masalah kulit terbesar untuk jenis kulit OSNW. Sudah lama dianggap sebagai kondisi remaja yang berjalan seiring dengan berjalannya waktu, banyak orang yang mengalaminya. Usia 30-an bisa jadi sulit karena saat itulah kelenjar sebaceous berada pada titik terbesarnya, membuat sebum semakin berminyak. Bereksperimen dengan produk dapat memperburuk keadaan, karena kulit sensitif bereaksi terhadap banyak bahan perawatan kulit.

Bagi jenis kulit OSNW di atas empat puluh mungkin masih menderita jerawat atau rosacea. Plus, di usia tiga puluhan dan empat puluhan (dan, sayangnya, kadang-kadang bahkan usia dua puluhan), kerutan juga mulai muncul. Ini bisa tampak seperti yang terburuk dari semua kemungkinan dunia. Satu catatan positif adalah bahwa sifat berminyak yang menyebabkan jerawat cenderung menurun pada wanita berusia empat puluhan dan lima puluhan karena menopause. (Maaf, laki-laki, kelenjar minyak kamu tidak akan melambat sampai kamu berusia delapan puluhan.)

Intinya: mengikuti regimen perawatan kulit harianmu dan menghindari sinar matahari yang ketat akan membantu mencegah masalah kulit terburukmu. Jangan bereksperimen dengan produk anti aging. Ikuti rekomendasi saya, temukan apa yang cocok untukmu, dan berhentilah membuang-buang uang untuk produk perawatan kulit yang mahal. Sebaliknya, prosedur yang benar akan membuat perbedaan terbesar.

SETIAP HARI PERAWATAN KULITMU

Perhatian utamamu adalah sifat berminyak dan kemerahan pada wajah, serta kecenderungan untuk mengembangkan pembuluh darah yang rusak di wajahmu. Oleh karena itu, kamu memerlukan produk non-iritasi / anti-inflamasi yang akan membatasi jerawat dan kemerahan. Untuk menemukannya, kamu mungkin pernah mencoba produk yang dipasarkan untuk "kulit sensitif", tetapi ternyata produk tersebut mengiritasi atau terlalu berminyak karena banyak produk kulit sensitif lebih cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Apakah kamu menderita rosacea aktif, jerawat, atau hanya mengalami kemerahan pada wajah, berjerawat, wajah perih, atau ruam, kedua rejimen yang dijelaskan di artikel selanjutnya akan bermanfaat bagi kamu, dan harus digunakan setiap hari.

Harap lihat cara perawatan kulit yang akan saya berikan. Setelah kamu menentukan mana yang tepat untuk kebutuhan kamu, kamu dapat mengikuti petunjuk dasar yang sama untuk setiap rejimen.

Jika setelah menggunakan cara perawatan kulit ini selama enam minggu hingga dua bulan, kamu membutuhkan bantuan lebih lanjut, konsultasikan dengan dokter kulit, yang dapat menawarkan obat oles resep, obat-obatan oral, dan prosedur yang dapat membuat perbedaan besar untuk Jenis Kulitmu. Jika gejala kamu akut, kamu mungkin ingin membuat janji segera, karena seringkali ada daftar tunggu

Tips Perawatan Kulit untuk jenis kulit OSNW

Anjuran

  1. Temui dokter kamu jika kamu merasa menderita rosacea (kemerahan dan Flushing pada wajah yang berulang)
  2. Gunakan pembersih yang mengandung salicylic acid
  3. Pertimbangkan suplemen antioksidan
  4. Cuci wajahmu setelah membilas kondisioner rambut untuk menghilangkan residu dari kulit
  5. Gunakan sunscreen setiap hari minimal SPF 30
  6. Tambahkan makanan tinggi vitamin A seperti ubi jalar, kangkung dan wortel

Larangan

  1. Percayalah bahwa suatu produk tepat untuk kamu karena dikatakan "sensitif".
  2. Jangan tidur tanpa mencuci muka
  3. Menggunakan produk yang tidak diresepkan oleh dokter kulitmu
  4. Menggunakan produk kulit, make-up dan rambut dengan isopropyl myristate (menyebabkan jerawat)
  5. Makan banyak gula karena menyebabkan jerawat dan kerutan

Intinya:

Menambahkan bahan anti-inflamasi ke dalam diet dan rutinitas perawatan kulitmu adalah langkah pertama. Perhatikan pemicu yang memperburuk peradangan kulitmu dan hindari. Pemicunya mungkin termasuk gula, produk susu, makanan pedas, makanan panas, dan alkohol. Hindari godaan untuk bereksperimen dengan produk. Jenis kulitmu sulit dan perjalanan ke dokter kulit akan menghemat banyak waktu dan uangmu dalam jangka panjang. Prosedur di klinlik seperti light blue dan red atau laser VBeam 595nm dapat membantu mengurangi kemerahan dan memperbaiki jerawat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url