No 5 Jenis Kulit OSPT Yang Perlu Kamu Ketahui

jenis kulit ospt
Jenis Kulit OSPT Yang Perlu Kamu Ketahui

Singakatan dari jenis kulit OSPT adalah kulit berminyak, sensitif, berpigmentasi dan tidak mudah berkerut atau dalam bahasa inggris yaitu Oily, sensitive, pigmented and tight (non-wrinkled).

Jenis Kulit OSPT cukup umum di kalangan orang muda dengan warna kulit sedang dan lebih gelap, seperti Amerika Karibia, Amerika Latin, Asia, dan Mediterania. Orang berkulit lebih cerah dari latar belakang etnis lain, seperti Irlandia atau Inggris, dapat menjadi jenis kulit OSPT, terutama jika mereka menggunakan estrogen, hamil, atau sering terpapar sinar matahari.

Jika kamu adalah jenis kulit OSPT, jenis kulit kamu mengalami peradangan atau jerawat dan warna kulit tidak merata. Yang baik berita adalah bahwa jenis kulit OSPT ini kurang rentan terhadap keriput dibandingkan jenis lain karena peningkatan pigmentasi kulit yang melindungi kulit dari penuaan dan dari antioksidan alami yang ditemukan dalam minyak kulit (sebum). Usia mudamu dan / atau kebiasaan gaya hidup yang baik telah menghasilkan kulit bebas kerutan tetapi tujuannya adalah untuk mempertahankannya 10 tahun dari sekarang. Kebanyakan orang dengan  jenis kulit seperti kamu sering mengeluhkan pori-pori besar dan kulit mereka berkilap atau berminyak di siang hari.

Tentang kulit untuk OSPT

Jenis kulit OSPT membutuhkan Sunscreen harian untuk membantu mencegah pigmentasi kulit yang tidak merata, tetapi sifat berminyak kamu membuat kamu sulit menemukan sunscreen yang tidak terlalu berminyak. Dokter kulitmu dapat memilihkan Sunscreen yang tidak akan meningkatkan sifat berminyak atau menyebabkan jerawat. kamu harus menemukan Sunscreen yang akan kamu gunakan setiap hari. Beberapa jenis minyak memilih untuk menghilangkan pelembab dan menggunakan Sunscreen sebagai gantinya. Pembersih yang kamu pilih sangat penting dan harus didasarkan pada jenis kepekaan yang dimiliki kulit kamu. Misalnya, jika kamu berjerawat, pembersih salicylic acid adalah pilihan yang tepat. Jika kamu mengalami kemerahan atau perih, pembersih yang menenangkan kulitmu itu lebih bagus. Jika kamu memiliki alergi, carilah merek yang tidak mengandung alergen seperti VMVHypoallergenics .

Semua jenis kulit OSPT cenderung mengalami:

  • Peradangan
  • Bintik atau bercak hitam biasanya di bibir atau di pipi dan dahi.
  • Berkilap satu jam setelah mencuci muka
  • Kesulitan menemukan Sunscreen harian
  • Pembersih tidak membuat kulit terasa bersih
  • Kerutan lebih sedikit dibandingkan jenis kulit lainnya

Perawatan untuk OSPT

Skin-Lightening Agen berguna untuk semua jenis kulit OSPT, tetapi jenis kulit OSPT dengan warna kulit cerah juga dapat menggunakan perawatan yang lebih kuat, seperti laser dan perawatan ringan. Namun, perlu diperhatikan, jika kamu mengidap melasma, menggunakan laser atau perawatan cahaya dapat memperburuk kondisi melasma.  Menggunakan perawatan kulit yang tepat rejimen adalah pengobatan terbaik untuk melasma. Saya merekomendasikan rejimen perawatan dengan bahan pencerah kulit selama 3 bulan dan kemudian maintenance rejimen perawatan selama sebulan. kamu harus mengulangi siklus 3 bulan dan satu bulan berhenti 2-3 kali sampai melasma hilang. Biasanya dibutuhkan waktu 12-16 minggu untuk menghilangkan melasma jika kamu mengikuti perawatanmut yang benar dan menghindari sinar matahari dan panas. Bicaralah dengan dokter kulitmu yang dapat meresepkan perawatan melasma paling efektif untuk kulitmu.

Anjuran

  1. Gunakan pembersih berbusa atau pembersih yang mengandung Saliylic Acid
  2. Gunakan Sunscreen sebagai pengganti pelembab harian
  3. Gunakan produk dengan bahan anti inflamasi seperti kafein, teh hijau, niacinamide, resveratrol dan ekstrak biji anggur.
  4. Cuci wajah kamu setelah membilas kondisioner rambut untuk menghilangkan residu dari kulit
  5. Gunakan Sunscreen setiap hari minimal SPF 30
  6. Tambahkan makanan tinggi vitamin A seperti ubi jalar, kangkung dan wortel

Larangan

  1. Gunakan home peel seperti exfoliator AHA atau BHA
  2. Melakukan perawatan laser dan light jika kamu memiliki kulit yang lebih gelap
  3. Gunakan produk yang diresepkan dalam urutan yang salah
  4. Lupakan bahwa paparan sinar matahari menyebabkan warna kulit tidak merata
  5. Gunakan produk yang tidak diresepkan oleh dokter kulitmu
  6. Gunakan produk kulit, make-up dan rambut dengan isopropyl myristate (menyebabkan jerawat)
  7. Makan banyak gula dan produk susu jika kamu berjerawat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url