No 16 Jenis Kulit DRNW Yang Perlu Ketahui

Jika kamu seorang yang memiliki jenis kulit DRNW, beberapa kebiasaan kulit yang baik dapat secara dramatis meningkatkan kesehatan kulitmu. Kulitmu membutuhkan pelindung kulit yang diperkuat untuk membantu kulit menahan air dan meningkatkan hidrasi. kamu juga membutuhkan strategi anti-aging untuk kulitmu. berita baiknya adalah bahwa kamu kurang rentan terhadap peradangan dan pigmentasi kulit yang tidak merata dibandingkan jenis kulit lainnya.

Apa Itu jenis kulit DRNW ?

Jenis kulit DRNW adalah Kering, Resistant, Tidak Berpigmentasi, dan Keriput. Ini berarti bahwa kulitmu memiliki pelindung kulit yang rusak yang menyebabkan dehidrasi tetapi tahan terhadap peradangan dan pigmentasi yang tidak diinginkan. Kebiasaan gaya hidup dan usiamu menempatkan kamu pada kategori yang membutuhkan bahan anti-aging. Rentang usia untuk jenis kulit DRNT biasanya 30 tahun atau lebih. Jika kamu berusia di bawah 30 tahun dan tes jenis kulit mendiagnosis kamu sebagai jenis kulit DRNW, maka kebiasaan gaya hidupmu termasuk perilaku yang merusak seperti tanning bed, merokok, dan paparan sinar matahari tanpa pelindung seperti sunscreen. Kebiasaan ini meningkatkan risiko kanker kulit sehingga kamu harus menerapkan tindakan perawatan pelindung kulit . Jika kamu berusia di atas 30 tahun, inilah saatnya bagi kamu untuk menambahkan strategi perlindungan kulit meskipun kamu menghindari sinar matahari, merokok, dan kebiasaan berbahaya lainnya.

ciri-ciri jenis kulit DRNW

Dengan jenis kulit DRNW kamu mungkin memiliki salah satu ciri-ciri berikut ini:

  • Kemudahan dalam menggunakan sunscreen
  • Kesulitan dalam tanning
  • Masalah kulit minimal di masa muda, dengan sedikit atau tanpa jerawat, eksim, alergi kulit, atau masalah dengan kosmetik atau pelembab. Keriput muncul di sekitar matamu di awal usia tiga puluhan Keriput yang dipercepat sejak pertengahan tiga puluhan
  • Peningkatan kekeringan dan kerutan di usia empat puluhan dan lima puluhan

Memulai usia muda dengan perlindungan matahari dan pencegahan keriput dapat membuat perbedaan besar pada usia kulitmu. Jika kamu mengikuti petunjuk saya, kamu akan terlihat seperti seorang yang memiliki jenis kulit DRNT, terutama dengan faktor gaya hidup yang akan saya tawarkan kepadamu. Untungnya, jenis kulit DRNW mentolerir sunscreen dengan baik. Meskipun Jenis Berminyak mengeluh bahwa sunscreen terasa berminyak, jenis kulit DRNW tidak mempermasalahkannya karena kulit keringmu yang rentan keriput membutuhkan minyak. Alih-alih menggelapkan kulit, gunakan tanning ke kulitmu sendiri, yang memberikan tampilan kecokelatan yang aman, tetapi selalu gunakan sunscreen terpisah juga. Karena tanning ke kulit sendiri sering kali melukai kulit kering, 

Jenis Kulit DRNW juga lebih rentan terkena kanker kulit non melanoma, karena beberapa faktor:

  • Kulit cerah
  • Kulit mudah terbakar sinar matahari dan sulit terbakar matahari
  • Riwayat paparan sinar matahari berlebih
  • Sejarah merokok
  • Diet tidak cukup mengandung buah dan sayur (antioksidan)

Menurut beberapa perkiraan, 60 persen orang di atas usia empat puluh yang memenuhi kriteria di atas mungkin memiliki setidaknya satu kejadian kondisi pra-ganas yang disebut keratosis aktinik. Enam puluh persen kanker kulit non-melanoma muncul dari kondisi ini. Itulah mengapa penting untuk mengetahui tanda-tandanya dan memeriksakan diri ke dokter kulit setiap tahun.

Masalah Paling Umum untuk Jenis Kulit DRNW

Jenis kulit DRNW memiliki pelindung kulit yang rusak yang berarti air menguap dari permukaan kulit dalam proses yang dikenal sebagai kehilangan air transepidermal (TEWL). Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, dan tidak nyaman. Kulit kering dan dehidrasi kekurangan air yang dibutuhkan enzim untuk berfungsi dengan baik sehingga berbagai fungsi pelindung kulit terpengaruh secara merugikan. Membantu kulit menahan air adalah langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang sehat bagi penderita jenis kulit DRNW. Jenis kulit DRNW juga berisiko lebih besar kehilangan komponen vital yang membuat kulit tampak dan tampak muda. Penting bagi jenis kulit DSNW untuk mengadopsi strategi untuk meningkatkan produksi dan mengurangi kehilangan komponen vital ini. Faktor gaya hidup yang menyebabkan penuaan kulit (seperti paparan sinar matahari) juga meningkatkan risiko kanker kulit. Strategi perlindungan yang sama dapat membantu mengurangi risiko kanker kulit bila digunakan secara konsisten. Untuk jenis kulit DRNW, pertahanan terbaik adalah penyerang yang hebat, jadi waspadalah sekarang agar bisa terhindar dari bahaya kerusakan kulit bertahun-tahun nanti.

Merawat jenis kulit DRNW 

Tidak ada kata terlambat untuk mulai merawat kulit kamu dengan baik. Berikut adalah beberapa pedoman umum yang harus diikuti jenis kulit DRNW untuk membantu menjaga kulit mereka tetap sehat dan terhidrasi.

1. Bersihkan dengan cream, milk, oil atau lotion pembersih yang tidak berbusa daripada pembersih berbusa yang menghilangkan  yang diperlukan dan melukai pelindung kulitmu.

2. Melembabkan dengan produk yang mengandung bahan perbaikan penghalang kulit (skin barrier) ceramide, fatty acid seperti stearic acid dan kolesterol..

3. sunscreen - Semua jenis kulit harus menggunakan SPF minimal 30 setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit. Chermical sunscreen adalah pilihan bagi mereka yang berusia di atas 13 tahun, tetapi di bawah usia 13 tahun, physical sunscreen seperti yang mengandung zinc oxide dan titanium adalah pilihan terbaik..

4. Antioksidan - akan membantu melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan dalam perawatan kulit, diet, dan suplemen dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan paparan merusak lainnya.

Intinya:

jenis kulit DRNW membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang menghidrasi dan melindungi dan diet sehat yang kaya akan antioksidan. Menggunakan pelembab yang memperbaiki penghalang kulit ( skin barrier) dua kali sehari, sunscreen harian dan pembersih tidak berbusa akan memperbaiki pelindung kulit dan membawamu ke jalan menuju kulit yang sehat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url