No 9 Jenis Kulit ORPT Yang Perlu Ketahui

Jenis kulit ORPT adalah salah satu Jenis Kulit yang lebih mudah dirawat, karena kekuatan jenis kamu jauh lebih besar daripada kekurangannya. Kulit berminyak, tahan, dan kencang tampak bagus dan menua dengan baik. Ya, kamu mungkin berjerawat (terutama di masa muda) dan beberapa bintik hitam, tetapi perawatan kulitmu mudah membuat mengkilap dan berminyak yang dianggap biasa oleh banyak penderita jenis kulit ORPT. Untungnya, kamu jarang mengalami rasa perih, kemerahan, atau alergi produk yang sering dialami oleh jenis kulit sensitif. Kulit berminyak memang bermasalah di masa muda, tetapi bagi wanita, sering kali akan membaik dengan menopause. Bintik-bintik hitam, yang merupakan musuhmu, memiliki sisi positif: Pigmentasi yang menyebabkannya juga melindungimu dari kanker kulit. Akhirnya, kulit kencang membantumu mempertahankan penampilan awet mudamu saat jenis lain mencari perawatan anti aging. Kulitmu harus dirawat dan juga dilindungi dengan sunscreen secara teratur (bahkan jika kamu memiliki kulit berwarna gelap) serta diet buah dan sayuran kaya antioksidan tinggi .

Jenis Kulit ORPT cukup umum di antara orang-orang dengan warna kulit lebih gelap seperti kebanyakan orang Amerika Karibia. Orang dengan warna kulit lebih cerah dari latar belakang etnis lain, seperti Irlandia, Inggris, dan lainnya, juga bisa menjadi penderita jenis kulit ORPT. Begitu juga dengan si rambut merah dengan bintik-bintik, yang merupakan salah satu bentuk pigmentasi. Semua penderita jenis kulit ORPT memiliki sejumlah masalah umum, tetapi ada beberapa perbedaan yang signifikan, jadi sepanjang artikel ini, saya akan membahas berbagai gejala dan kecenderungan, serta berbagai pilihan pengobatan, tersedia untuk gelap, sedang, dan terang.

WARNA KULIT DAN JENIS KULIT ORPT

Rekomendasi di artikel ini akan membantu kulitmu bersinar lebih cerah, baik kamu memiliki jenis kulit ORPT yang berkulit gelap maupun yang berkulit terang. Meskipun siapapun dapat memiliki Jenis Kulit ORPT, sebagian besar  jenis kulit ORPT adalah orang Afrika-Amerika, Amerika Latin, Mediterania, dan Asia. Ngomong-ngomong, meski kulit orang Asia mungkin terlihat cerah, reaksi yang sering dialaminya mirip dengan kulit yang lebih gelap. Jika kamu memiliki keturunan Asia, anggap diri kamu termasuk dalam grup jenis kulit ORPT berkulit gelap, yang akan memengaruhi rekomendasi skincare yang kamu ikuti nanti di artikel selanjutnya.

Dr. Baumann telah menemukan bahwa jenis kulit ORPT warna terang umumnya memiliki gen baik dan kebiasaan kulit sehat yang melindunginya dari kerusakan akibat penuaan. Mereka sering makan buah dan sayur, tidak merokok, dan tidak sengaja mencari paparan sinar matahari. Saya katakan: Baik untuk kamu, karena kombinasi ini membantu mencegah keriput. Bagi orang lain yang membaca artikel ini, jika kamu juga ingin mencegah keriput, ingatlah, gen hanya menceritakan sebagian dari cerita, dan faktor gaya hidup dapat membuat perbedaan besar!

MASALAH KULIT JENIS KULIT ORPT

Semua jenis kulit ORPT yang berkulit gelap mudah timbul bintik-bintik hitam, yang dipicu oleh segala bentuk cedera atau peradangan kulit, termasuk luka, luka bakar, memar, dan goresan. Reaksi alergi lebih jarang terjadi pada kamu dibandingkan jenis kulit sensitif. Dalam kebanyakan kasus, produk topikal yang lebih kuat dapat dengan mudah mencegah atau mencerahkannya, jadi terima kasih kepada kulitmu yang tahan karena kamu dapat menggunakannya sementara jenis kulit sensitif tidak bisa. Rambut yang tumbuh ke dalam dapat menyebabkan bintik hitam, dan Penderita jenis kulit ORPT pria berkulit gelap mengalami hal ini di area jenggot, terutama jika dicukur.

Wanita mungkin memiliki rambut wajah yang berlebihan di atas bibir, di pipi, atau di tempat lain. Penderita jenis kulit ORPT dengan warna kulit lebih gelap memiliki rambut berwarna lebih gelap, membuat pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan lebih terlihat. Namun, pencabutan rambut dapat menimbulkan masalah lebih lanjut: Waxing dan depilatory kimiawi dapat mengiritasi kulit dan meninggalkan bintik hitam setelahnya. Mencabut rambut dapat menyebabkan cedera saat mencabut rambut, sehingga meninggalkan bintik hitam.

Masalah besar kedua kamu adalah jerawat dan kilap di wajah. kamu mungkin berjuang melawan kulit berminyak, berjuang dengan jerawat yang merepotkan, putus asa karena wajahmu selalu terlihat berkilap di foto, dan menghindari penggunaan sunscreen yang diperlukan karena kamu tidak tahan dengan rasa berminyaknya. Triknya adalah dengan menemukan sunscreen dan produk lain yang tidak menambah sifat berminyak bawaan kulitmu.

Untuk menghaluskan dan melembutkan, produk seperti kondisioner rambut sering kali mengandung bahan-bahan yang tertinggal setelah dicuci. kondisioner memang bagus untuk rambutmu, tapi masalah besar untuk kulitmu. Selalu cuci wajahmu setelah kamu mencuci rambut dan memakai kondisioner di rambutmu untuk menghilangkan semua residu produk. kamu juga harus berhati-hati dengan semprotan serangga, sunscreen, gel rambut, kondisioner tanpa bilas, lotion tangan, dan produk lain yang mungkin bersentuhan dengan wajah kamu, karena dapat menyebabkan kulit berminyak.

Menemukan produk yang melawan minyak dan peradangan tanpa menambahkan minyak, atau memicu bintik-bintik coklat /hitam, sangatlah penting. Bahan-bahan tertentu yang banyak dimasukkan dalam perawatan kulit merangsang hormon seperti estrogen yang mengaktifkan pigmentasi, sehingga berkontribusi pada pembentukan bintik-bintik coklat.

Di masa lalu, beberapa produk mungkin menjadi bumerang karena kombinasi masalah yang harus kamu atasi. Yang lain mungkin tidak cukup efektif untuk membantu kulitmu yang kokoh dan tahan. Ini masalah menemukan keseimbangan yang tepat.

LIHAT DEKAT JENIS KULIT ORPT

Jenis kulit ORPT biasanya memiliki sedikit masalah kulit; jika jenis kulit ORPT menggunakan produk yang buruk atau, lebih buruk lagi, mereka merasa kulit dapat terawat dengan sendirinya dalam segala situasi, mereka mungkin mengalami sifat berminyak atau jerawat.

Jenis kulit ORPT berwarna gelap, sedang, atau terang, kamu mungkin mengalami salah satu dari yang berikut ini:

  1. Wajah tampak mengkilap, terutama pada foto
  2. Garis alas bedak di wajah
  3. sunscreen terasa berminyak
  4. Bintik Timbul di wajah
  5. Kulit mudah menjadi kecoklatan
  6. Memiliki sedikitl kerutan wajah
  7. Kadang berjerawat

Apapun warna kulitmu , Saya tidak merekomendasikan tanning atau paparan sinar matahari yang berlebihan dan saya merekomendasikan penggunaan sunscreen secara teratur untuk semua jenis kulit ORPT. Meskipun kamu mungkin terlihat cantik dengan kulit kecokelatan, tahan keinginan tersebut untuk melakukan tanning kulit sendiri. 

Jenis kulit ORPT berwarna gelap

Ketika Dr. Baumann mengamati pasien kulit hitammya, Dr. Baumann menemukan bahwa sedikit yang memakai sunscreen, dengan asumsi bahwa mereka tidak membutuhkannya. Orang dengan warna kulit lebih gelap memang memiliki perlindungan bawaan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi pigmentasi gelap saja tidak akan mencegah bintik hitam. Dr. Baumann melihat buktinya setiap hari, karena banyak pasien Dr. Baumann adalah orang kulit berwarna gelap, dan alasan paling umum mereka datang menemui Dr. Baumann adalah untuk membantu merawat bintik hitam mereka.

Di luar perannya dalam mengaktifkan produksi pigmen yang memicu bintik hitam, paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat menimbulkan efek berbahaya lainnya. Ketika kamu mendapatkan terlalu banyak sinar matahari, tubuhmu untuk sementara waktu menekan mekanisme respon sistem kekebalanmu selama satu hari hingga tiga hari. Akibatnya, selama beberapa hari setelah terpapar sinar matahari, kamu mungkin lebih rentan terhadap pilek dan flu, itulah sebabnya beberapa orang terkena flu musim panas. (Jelas, pilek musim dingin di iklim yang lebih dingin disebabkan oleh faktor-faktor lain.) Infeksi virus, seperti herpes, juga dapat terjadi lebih mudah karena penekanan kekebalan sementara ini.

Intinya adalah bahwa perlindungan terhadap sinar matahari harus menjadi prioritas bagi semua orang, apa pun warna atau warna kulit. Dan sunscreen harus digunakan setiap hari — bukan dipakai jarang-jarang 

Menemukan warna yang tepat untuk sunscreen, bedak wajah, dan alas bedak bisa menjadi masalah bagi orang dengan warna kulit lebih gelap. Misalnya, ada lebih dari dua ratus warna berbeda pada kulit Asia, tetapi sejauh yang saya tahu, tidak ada perusahaan yang menawarkan dua ratus warna alas bedak! Walaupun seringkali tipe berminyak tidak menyukai produk sunscreen yang terasa berminyak, banyak orang berkulit gelap menemukan bahwa produk putih krem ​​mengubah kulit mereka menjadi ungu atau warna keputihan. Menemukan pelembab yang tepat juga merupakan kuncinya. Untungnya, beberapa pelembab berwarna sekarang tersedia karena perusahaan menyadari perlunya mengembangkan produk perawatan kulit yang ditujukan untuk orang berkulit gelap.

Dengan kulit gelap jenis kulit ORPT, kamu mungkin mengalami salah satu dari berikut:

  • bintik-bintik gelap di daerah iritasi sebelumnya
  • berminyak di wajah, terutama dengan menggunakan sunscreen
  • Putih atau warna kulit ungu ketika menggunakan sunscreen maupun fundation
  • tumbuhnya rambut ke dalam sehingga menimbulkan bintik-bintik hitam
  • Lingkaran Bawah mata

Jenis kulit ORPT berwarna terang

Seperti jenis kulit ORPT berwarna gelap, jenis kulit ORPT berwarna terang cenderung menimbulkan bintik hitam. Tetapi dalam kasus kamu, kemungkinan besar itu adalah freckles. Akibatnya, Kamu mungkin telah belajar untuk menghindari sinar matahari. 

Jika Kamu memiliki jenis kulit ORPT berwarna terang, Kamu mungkin mengalami:

  • Wajah berkilap, terutama dengan penggunaan sunscreen
  • Freckles di wajah dan tubuh
  • Sun spot di tangan, lengan, dan kaki
  • Meningkatnya risiko kanker kulit melanoma, terutama jika Kamu memiliki rambut merah

Efek samping dari kulit yang kencang

kamu yang memiliki Jenis kulit ORPT mungkin memiliki gen di sisi kamu, tetapi itu tidak membuat kamu kebal terhadap kebiasaan perawatan kulit yang buruk. Misalnya, mari kita ambil dua orang dengan jenis yang serupa tetapi sedikit berbeda, seperti ORPT (seperti kamu) dan ORPW. Meski sinar matahari dan merokok yang berlebihan tidak akan menyebabkan kerutan pada kulitmu, hal itu akan meningkatkan kemungkinan kanker kulit, terutama pada jenis kulit ORPT berwarna terang, yang sudah berisiko. Selain itu, kebiasaan kulit yang buruk dapat menyebabkan kamu memiliki kerutan. Ini adalah salah satu faktor kulit yang dapat kamu kendalikan secara signifikan, jadi kebiasaan baik itu penting.

Karena jenis kulit ORPT berwarna terang berisiko lebih tinggi terkena kanker kulit melanoma, penting untuk memakai sunscreen secara konsisten, terutama saat berada di bawah sinar matahari. Jenis kanker kulit ini adalah jenis yang paling mematikan, dan itulah mengapa saya mendorong semua Jenis Kulit Berpigmentasi dan Kencang untuk memastikan memeriksa apa pun yang mencurigakan. Jika kamu memiliki kulit cerah, rambut merah, dan flekcless, lakukan pemeriksaan kulit tahunan untuk mencari melanoma, yang dapat disembuhkan sepenuhnya jika terdeteksi lebih awal.

A, B, C, dan D dari Melanoma

Empat hal yang harus diperhatikan antara lain:

1. Asimetri: Satu sisi tahi lalat bukanlah bayangan cermin dari sisi yang lain.

2. Perbatasan: Perbatasan tidak berbeda. Sulit untuk mengatakan di mana tahi lalat dimulai dan berhenti.

3. Warna: Adanya lebih dari satu warna, atau hitam, putih, merah, dan kuning

4. Diameter: Lebih besar dari atau sama dengan ukuran penghapus pensil

Jika kamu memiliki tahi lalat dengan salah satu karakteristik ini, temui dokter kulit segera. Jika kamu atau keluarga kamu memiliki riwayat melanoma, buatlah janji untuk pemeriksaan kulit rutin setiap enam bulan. Asuransi harus menanggung kunjungan ini. Jika kamu berambut merah, orang Australia, atau memiliki riwayat banyak sengatan matahari, kamu juga berisiko lebih tinggi terkena melanoma.

PENUAAN DAN JENIS KULIT ORPT

Seiring bertambahnya usia, masalah kulitmu kemungkinan akan berkurang. Pengecualiannya adalah kamu mungkin timbul lebih banyak sun spot jika kamu memiliki kulit terang dan rentan terhadapnya. Kebanyakan jenis kulit ORPT menikmati kulit mereka selama usia lima puluhan dan enam puluhan, dekade kehidupan ketika jenis lain menggunakan krim keriput atau menjalankan operasi plastik.

kamu beruntung karena beberapa alasan. Pertama, saat kamu memasuki masa menopause, sekresi minyak cenderung menurun. Kedua, kadar estrogen (berkontribusi pada bintik hitam dan melasma) akan menurun seiring bertambahnya usia, menyebabkan masalah tersebut membaik. Fluktuasi hormonal yang disebabkan oleh kehamilan, penggunaan pil KB, dan perimenopause menjadi stabil. Tentu saja, jika kamu memilih untuk menjalani terapi penggantian hormon, kamu dapat terus menderita flek hitam. Orang dengan kulit kering dan keriput mungkin mengalami perbaikan pada terapi penggantian hormon (HRT), tetapi tidak satu pun dari ini yang menjadi masalahmu. Memutuskan untuk atau menentang HRT adalah keputusan yang dibuat dengan berkonsultasi dengan dokter kandunganmu, bersama dengan penilaian riwayat keluarga dan faktor risiko lainnya. Tapi secara keseluruhan, jenis kulit ORPT tidak membutuhkannya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url