No 10 Jenis Kulit ORNT Yang Perlu Ketahui

Jenis Kulit ORNT adalah Berminyak, Tahan, Tidak Ada Pigmentasi Tidak Merata, dan Kencang. Kulit sehatmu tidak memiliki penghalang untuk kesehatan kulit. Juga disebut sebagai Perfect 10 Skin. Jenis kulit ORNT adalah apa yang dianggap sebagai kulit "normal" dan jarang terlihat dalam praktik dermatologi saya. Jenis kulit ORNT mudah diatur, dan rangkaian perawatan kulitmu ditujukan untuk menjaga kulitmu tetap seperti semula.

Bagaimana Jika Saya Tidak Berpikir Saya Berminyak- Hasil Kulit Saya Salah? 

Definisi saya tentang kulit berminyak mengacu pada seberapa banyak sebum (minyak) yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous-mu. Kulit normal menghasilkan jumlah sebum yang cukup untuk melindungi kulit. Itulah mengapa kamu dianggap berminyak- karena kamu membuat cukup minyak. Ada dua subset: berminyak (normal) dan sangat berminyak. jika kamu tidak berpikir kamu berminyak - kamu berada di subset berminyak / normal. 

Mengapa Jenis Kulit ORNT Adalah Jenis Kulit Terbaik Dan Tersehat?

Jenis kulit ORNT adalah jenis kulit terbaik yang ideal karena tidak memiliki hambatan untuk kesehatan kulit.  kamu berusia di bawah 30 tahun dan tidak memiliki masalah kekeringan, inflamasi, atau dispigmentasi. Kamu memiliki kebiasaan gaya hidup sehat yang menurunkan risiko penuaan kulit. Menurut data lebih dari 300.000 orang dari seluruh dunia dan jenis kulitmu adalah yang paling langka.

Apa Tujuan Perawatan Kulit Saya Untuk Jenis Kulit Sehat Saya?

Tujuan untuk jenis kulitmu yang sempurna adalah untuk menjaga jenis kulit terbaik. Rutinitas perawatan kulitmu akan dirancang untuk menjaga kulit yang sehat dan jernih daripada mengobati masalah kulit yang ada, karena sebagian besar jenis kulit ORNT tidak bergumul dengan kondisi umum seperti jerawat, kekeringan, atau penuaan yang dipercepat.

Jangan menggunakan produk perawatan kulit atau melakukan perawatan kulit yang tidak kamu butuhkan. Lebih sedikit lebih baik untuk jenis kulitmu.  

Apa Kekurangan Memiliki Jenis Kulit ORNT?

Jenis kulit ORNT disebut "Kulit 10 Sempurna" karena tidak memiliki kekurangan atau hambatan untuk kesehatan kulit. Namun, tetap penting untuk merawat kulitmu dengan baik dan terus memakai sunscreen dan menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan untuk menjaga kulit yang halus, sehat, dan tampak awet muda.

Ciri-ciri Jenis Kulit ORNT

Dengan jenis kulit ORNT kamu mungkin memiliki ciri-ciri salah satu dari berikut:

  • Kulit halus dan berminyak
  • Sedikit kebutuhan akan pelembab
  • Sedikit kerutan
  • Pori-pori besar 
  • Komedo 
  • Kelenjar minyak membesar
  • Jerawat yang jarang muncul
  • Kanker kulit 

Gen menentukan berapa banyak pigmen (melanin) yang diproduksi kulitmu. Sebagian besar jenis kulit yang tidak mengalami pigmentasi menghasilkan lebih sedikit daripada jenis kulit yang berpigmentasi, sedangkan jenis kulit terang dan tidak berpigmentasi akan memiliki jenis kulit ORNT yang berwarna gelap. Peningkatan melanin menurunkan risiko kanker kulit. Dengan pigmen kulit (warna kulit) yang lebih sedikit, perlindungan terhadap efek merugikan dari matahari menjadi lebih sedikit. Hasilnya, jenis kulit ORNT berwarna terang lebih rentan terhadap kanker kulit dibandingkan jenis kulit ORNT berkulit gelap. Periksa diri kamu sendiri, dan periksa kembali dengan dokter kulit secara rutin.

Cara Mengurangi Minyak Pada Kulit

Jenis Kulit ORNT harus menghindari pembersih yang lembut dan pelembab yang berat. Gunakan pembersih berbusa untuk menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Chemical sunscreen mengandung banyak minyak sehingga physical sunscreen sering kali menjadi pilihan yang lebih baik untuk jenis kulit berminyak. Kebiasaan gaya hidup seperti aktivitas mengurangi stres akan menurunkan hormon kortisol yang berperan dalam peningkatan produksi minyak. Penggunaan bedak yang mengandung talc dan primer penyerap minyak dapat membantu menyamarkan kulit berminyak. Jika kamu memiliki kulit yang terlalu berminyak atau kulit kepala kamu sangat berminyak sehingga kamu perlu mencuci rambut dua kali sehari, dokter-mu dapat meresepkan obat-obatan oral seperti isotretinoin, spironolakton, dan kontrasepsi oral untuk membantu menurunkan produksi minyak ke tingkat normal.

Menjaga Kesehatan Kulit

Baik kamu dilahirkan dengan jenis kulit ORNT atau kamu mencapainya melalui prosedur kosmetik dan perawatan kulit yang tepat, tujuannya adalah untuk mempertahankan jenis kulit ideal ini. Ikuti nasihat dokter-mu tentang produk atau prosedur apa yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Penting juga untuk tidur minimal 7 jam setiap malam, makan buah dan sayur, olahraga minimal 3 jam seminggu, batasi paparan sinar matahari dan hindari merokok.

Apa Bahan Perawatan Kulit Terbaik Untuk Jenis Kulit ORNT?

Meskipun sebagian besar jenis kulit ORNT menghasilkan minyak yang cukup untuk menjaga kulit mereka tetap sehat tanpa menyebabkan kilau, beberapa orang mungkin menghasilkan lebih banyak minyak daripada yang dibutuhkan. Untuk alasan ini, bahan perawatan kulit yang membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit dan menjaga kulit bebas dari pori-pori tersumbat dan jerawat adalah bahan terbaik untuk Kulit Baumann Tipe 10. Beberapa bahan perawatan kulit terbaik untuk jenis kulit ini meliputi:

  1. Salicylic acid- membersihkan pori-pori
  2. Hyaluronic acid - humektan yang membuat kulit kenyal dan bercahaya
  3. Retinol -menjaga kulit tetap muda dan halus serta pori-pori tetap bersih
  4. Bahan Pelembab yang ringan dan non comedogenic
  5. Zinc oxide dan Titanium Dioxide Mineral Sunscreen - melindungi kulit dari penuaan dan pigmentasi yang tidak merata

Intinya:

Jika kamu memiliki jenis kulit ORNT, kamu akan merasa beruntung - kamu memiliki yang paling sehat dari 16 Jenis Kulit Baumann! Tapi jangan anggap remeh jenis kulit ideal kamu. Mengikuti rutinitas perawatan kulit yang sederhana namun efektif setiap hari, bersama dengan menghindari sinar matahari dan menghindari merokok, dapat membantu kamu mempertahankan kulit yang sehat dan sempurna.

Demikianlah jenis kulit ORNT yang perlu kamu ketahui, semoga artikel ini bermanfaat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url