No 10 Jenis Kulit ORNT Yang Perlu Ketahui

Jenis kulit ORNT adalah jenis kulit yang diinginkan oleh semua jenis kulit lainnya. Entah kamu dilahirkan dengan genetika yang hebat atau kebiasaan gaya hidup kamu, pilihan perawatan kulit , dan prosedur kosmetik telah membawa kamu pada jenis kulit sehat yang ideal ini.

Jenis kulit ORNT yang terjadi secara alami sangat jarang terjadi pada usia di atas 20 tahun. Jenis kulit muda yang sehat ini umumnya terlihat pada orang muda tetapi tanpa perawatan kulit yang tepat dan kebiasaan gaya hidup, jenis kulit tersebut mulai memburuk pada dekade kedua kehidupan. Dalam penelitian tahun 2013 kami terhadap 40.618 orang berusia di atas 20 tahun, hanya 315 orang yang secara alami merupakan jenis kulit ideal. Ini berarti kebanyakan orang tidak menggunakan produk perawatan kulit yang benar dan tidak menyukai jenis kulit ORNT. Tujuan dari setiap perawatan kulit adalah untuk mengubah kulit sedekat mungkin dengan jenis kulit ORNT. Setelah kamu mendapatkan jenis kulit ORNT, kamu harus melanjutkan perawatan kulit yang tepat, prosedur kosmetik, dan gaya hidup sehat.

Mengapa jenis kulit ORNT Merupakan Jenis Kulit Ideal?

Tidak adanya patologi yang mendasari dan adanya sebum pelindung adalah yang paling mencirikan jenis kulit yang sehat ini. Jenis kulit ORNT terhidrasi dan tidak memiliki peradangan yang mendasari, masalah pigmentasi, atau kerentanan terhadap kerutan. Semua mekanisme perlindungan yang dibutuhkan kulit agar sehat berfungsi dengan baik. Sebum yang dibuat oleh jenis kulit ORNT memberikan perlindungan kulit. Jenis kulit ORNT tidak mengalami kerusakan pelindung kulit karena walaupun secara genetik tidak membuat komponen membran sel yang tepat untuk membantu kulit menahan air, sebum pada permukaan kulitnya menyediakan lapisan oklusif pada permukaan kulit yang berfungsi sebagai penghalang pelindung (skin barrier). Sebum ini melembutkan dan mencegah air menguap dari permukaan kulit. Sebum juga mengendapkan lipid pada permukaan kulit yang melindungi kulit dari alergen, iritan dan agen infeksius. Sebum juga mengandung antioksidan seperti Vitamin E yang membantu mencegah penuaan.

Ciri-ciri jenis kulit ORNT

Dengan jenis kulit ORNT kamu mungkin memiliki ciri-ciri salah satu dari berikut:

  • Kulit halus dan berminyak
  • Sedikit kebutuhan akan pelembab
  • Sedikit kerutan
  • Pori-pori besar Komedo Kelenjar minyak membesar
  • Jerawat yang jarang muncul
  • Kanker kulit 

Gen menentukan berapa banyak pigmen (melanin) yang diproduksi kulitmu. Sebagian besar jenis kulit yang tidak mengalami pigmentasi menghasilkan lebih sedikit daripada jenis kulit yang berpigmentasi, sedangkan jenis kulit terang dan tidak berpigmentasi akan memiliki jenis kulir ORNT yang berwarna gelap. Peningkatan melanin menurunkan risiko kanker kulit. Dengan pigmen kulit (warna kulit) yang lebih sedikit, perlindungan terhadap efek merugikan dari matahari menjadi lebih sedikit. Hasilnya, jenis kulit ORNT berwarna terang lebih rentan terhadap kanker kulit dibandingkan jenis kulit ORNT berkulit gelap. Periksa diri kamu sendiri, dan periksa kembali dengan dokter kulit secara rutin.

Apakah ada kerugian jenis kulit ORNT?

Jenis kulit ORNT memiliki kulit yang dilindungi oleh sebum dalam jumlah yang cukup. Dalam beberapa kasus, jenis kulit ORNT mengeluhkan terlalu banyak produksi sebum yang bermanifestasi sebagai minyak berlebih pada kulit. Ini menghasilkan wajah mengkilap yang paling terlihat dalam foto. Sifat berminyak yang berlebihan menyebabkan mereka harus membasuh muka di siang hari atau mengoleskan bedak. Jenis kulit ORNT mungkin memiliki pori-pori yang membesar. Produksi sebum yang berlebihan telah dikaitkan dengan pori-pori yang membesar.Ini karena kelenjar sebaceous yang membuat sebum terletak di bawah folikel rambut. Ketika jumlah sebum berlebih dibuat, itu dapat menyumbat folikel rambut yang menyebabkan blackhead dan whitehead (atau dikenal sebagai pori-pori tersumbat atau komedo). Setelah pori-pori menjadi lebih besar, lebih sulit untuk mengecilkannya. Penambahan retinoid ke dalam perawatan kulit dapat membantu mengecilkan pori-pori. Namun, manfaat pelindung dan anti-aging dari sebum membuatnya sepadan.

Cara Mengurangi Minyak pada Kulit

Jenis Kulit ORNT harus menghindari pembersih yang lembut dan pelembab yang berat. Gunakan pembersih berbusa untuk menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Chemical sunscreen mengandung banyak minyak sehingga physical sunscreen sering kali menjadi pilihan yang lebih baik untuk jenis kulit berminyak. Kebiasaan gaya hidup seperti aktivitas mengurangi stres akan menurunkan hormon kortisol yang berperan dalam peningkatan produksi minyak. Penggunaan bedak yang mengandung talc dan primer penyerap minyak dapat membantu menyamarkan kulit berminyak. Jika kamu memiliki kulit yang terlalu berminyak atau kulit kepala kamu sangat berminyak sehingga kamu perlu mencuci rambut dua kali sehari, doktermu dapat meresepkan obat-obatan oral seperti isotretinoin, spironolakton, dan kontrasepsi oral untuk membantu menurunkan produksi minyak ke tingkat normal.

Menjaga Kesehatan Kulit

Baik kamu dilahirkan dengan jenis kulit ORNT atau kamu mencapainya melalui prosedur kosmetik dan perawatan kulit yang tepat, tujuannya adalah untuk mempertahankan jenis kulit ideal ini. Ikuti nasihat doktermu tentang produk atau prosedur apa yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Penting juga untuk tidur minimal 7 jam setiap malam, makan buah dan sayur, olahraga minimal 3 jam seminggu, batasi paparan sinar matahari dan hindari merokok.

Tips Perawatan Kulit untuk jenis kulit ORNT 

Sebenarnya, mereka yang memiliki jenis kulit ORNT sebenarnya tidak membutuhkan perawatan kulit yang rutin. Tetapi itu tidak berarti bahwa kamu harus membiarkan kulit kamu menjaga dirinya sendiri. Meskipun kulit kamu dapat menahan bahan-bahan keras dan iritasi, tidak ada alasan untuk menantang kulit kamu secara tidak perlu Minimal, kamu harus menggunakan tiga produk utama untuk menjaga kesehatan dan kulit bercahaya.

sunscreen- Penelitian telah menunjukkan bahwa sinar UV matahari, polusi udara, dan asap rokok mempercepat penuaan kulit. ( Sejarah Akademi Ilmu Pengetahuan New York ). Menggunakan sunscreen setiap hari adalah KEHARUSAN untuk setiap jenis kulit. Jenis kulit ORNT sebaiknya menggunakan produk nonkomedogenik ringan. sunscreen terbaik untuk jenis kulit berminyak termasuk Jan Marini Physical Protection SPF 45, Elta MD Clear SPF 46, dan La Roche-Posay Anthelios 60 Ultra Light Sunscreen Fluid Extreme SPF 60. 

Pembersih wajah - Pilih pembersih berbusa yang akan membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran dan minyak dari permukaan kulit. Sangat penting bagi jenis kulitmu untuk membersihkan kulit dua kali sehari. Beberapa pilihan untuk jenis kulitmu adalah Obagi Nu Derm Foaming Gel dan La Roche Posay Effaclar Purifying Foaming Gel Cleanser . 

Produk Pembersih Pori- Mengelupas kulit berminyak dapat membantu menjaga pori-pori kamu tetap bersih, yang pada gilirannya, mengontrol produksi minyak berlebih. Penggunaan pembersih wajah salicylic Acid adalah solusi yang tepat. 

Hindari- Jauhi borage seed oil, mineral oil, dan minyak lainnya, wax dan butter dalam produk perawatan kulitmu karena dapat menyebabkan minyak berlebih pada permukaan kulit.

Intinya:

Jika kamu memiliki jenis kulit ORNT, kamu akan merasa beruntung - kamu memiliki yang paling sehat dari 16 Jenis Kulit Baumann! Tapi jangan anggap remeh jenis kulit ideal kamu. Mengikuti rutinitas perawatan kulit yang sederhana namun efektif setiap hari, bersama dengan menghindari sinar matahari dan menghindari merokok, dapat membantu kamu mempertahankan kulit yang sehat dan sempurna.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url